Selasa 05 Dec 2023 14:43 WIB
...

Sang Iblis Kecil di Piala Dunia U-17 Indonesia Sudah Jadi Rebutan Klub Top Eropa

Setengah lusin klub besar Eropa dilaporkan tertarik memboyong Echeverri.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Argentina U-17 Echeverri Claudio yang diminati sejumlah klub top Eropa.
Foto:

Aksi dan torehan gol itu ternyata sudah cukup buat Echeverri menyita perhatian sejumlah klub raksasa Eropa. Tidak tanggung-tanggung, lebih dari setengah lusin klub besar Eropa dilaporkan tertarik memboyong Echeverri ke Benua Biru.

''Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG), Manchester City, Juventus, AC Milan, Benfica, Atletico Madrid, dan Inter Milan tertarik untuk memboyongnya,'' tulis laporan Diario Sports, Selasa (5/12/2023).

Real Madrid dilaporkan sempat mengirim tim pemandu bakat untuk menilai performa Echeverri di Piala Dunia U-17 2023. Tim pemandu bakat itu agaknya memberikan rekomendasi positif terkait rencana Los Blancos untuk memboyong Echeverri.

Merogoh kocek sedalam 25 juta euro, termasuk dengan berbagai bonus, dapat menjadi opsi buat klub-klub tersebut untuk memboyong Echeverri dari Rivel Plate. Besaran nilai tersebut diketahui menjadi nilai klausa pelepasan Echeverri dari klub yang bermarkas di Belgrano.

Kendati begitu, dalam sebuah wawancara dengan FIFA, Echeverri mengaku memiliki keinginan untuk memperkuat Barcelona. Echeverri berharap mengikuti jejak idolanya, Lionel Messi. ''Saya ingin bermain untuk Barcelona. Saya adalah penggemar berat Messi dan sudah terbiasa melihat dia bermain untuk klub itu,'' kata Echeverri beberapa waktu lalu.

Kendati kerap dinilai memiliki kemiripan dengan Messi, gaya permainan Echeverri justru lebih dekat dengan dengan salah satu legenda Timnas Bolivia, Marco Etcheverry, terutama saat menghadapi situasi satu lawan satu dengan pemain lawan dan sepakan jarak jauh.

Selama masih merumput sebagai pesepak bola profesional, Etcheverry diketahui memiliki julukan ''El Diablo'' atau secara harfiah berarti Sang Iblis dalam bahasa Spanyol. Kesamaan nama dan gaya permainan dengan eks penyerang Timnas Bolivia itu membuat Echeverri mendapatakan julukan ''El Diablito'' atau Iblis Kecil. Iblis Kecil inilah yang siap menggebrak sepak bola Eropa setelah tampil impresif di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement