Rabu 06 Dec 2023 00:10 WIB

Arsenal Miliki Modal Positif Jelang Hadapi Luton Town

Arsenal dipastikan membidik tiga poin agar dapat mempertahankan posisi puncak.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Foto: AP Photo/Kin Cheung
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan timnya memiliki modal penting jelang menghadapi Luton Town pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Kenilworth Road, Luton, Rabu (6/12/2023) dini hari WIB. Sebanyak 14 gol terakhir yang dikoleksi Arsenal lahir dari sembilan pemain yang berbeda dan Arteta menyambut baik hal tersebut.

 

Baca Juga

"Bagus sekali, artinya tim punya tujuan. Mereka datang dari tempat yang berbeda dan itu membuatnya semakin sulit diprediksi dan para pemain juga bersemangat untuk mencetak gol. Tahun lalu kami mengalami hal serupa, kami berbagi tujuan dengan cara yang baik dan kami harus terus melakukan itu," ujar Arteta dilansir laman resmi klub.

 

Soal kekuatan Luton Town, Arteta menilai papan klasemen saat ini tidak menunjukkan bagaimana kekuatan dari skuad asuhan Rob Edwards tersebut. Menurutnya, The Hatters memiliki materi tim yang tak boleh dipandang sebelah mata dan kesempatan untuk bertandang ke Kenilworth Road pada Liga Inggris merupakan pengalaman baru bagi skuad The Gunners kali ini.

 

"Bagaimana mereka kalah atau seri juga dalam lima menit terakhir pada penghujung pertandingan, seperti yang saya katakan, ini mungkin tidak mencerminkan hal itu, tapi ini adalah pertandingan yang sulit, itu sudah pasti," jelas Arteta. "Ini menginspirasi dan bermain di sana (Kenilworth Road) akan menjadi sesuatu yang berbeda, dan kami telah mendiskusikannya dengan para pemain. Tapi sangat positif juga, itulah tradisi sepak bola Inggris, liga kami."

 

Pada pertandingan nanti, Arsenal dipastikan membidik tiga poin agar dapat mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah kini memiliki 33 poin dari 14 pertandingan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement