Selasa 05 Dec 2023 21:58 WIB

Arteta Ingin Aaron Ramsdale Tetap Bertahan di Arsenal

Arteta tak bisa menjamin Ramsdale mau bertahan di Arsenal.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Kiper Arsenal Aaron Ramsdale
Foto: AP Photo/Ian Walton
Kiper Arsenal Aaron Ramsdale

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang Aaron Ramsdale hanya tampil tiga kali untuk Arsenal di semua kompetisi sejak awal September. Tempatnya digantikan oleh David Raya. 

Ada spekulasi bahwa Ramsdale dapat meninggalkan The Gunners untuk mencari klub yang menggaransinya posisi di di tim utama, tetapi pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan dia ingin mempertahankan Ramsdale.

Baca Juga

Arteta menegaskan, ia ingin Ramsdale tetap berada di Arsenal meski kehilangan tempat di tim utama karena David Raya. Ramsdale, yang menjadi starter Arsenal dalam setiap pertandingan di Liga Primer Inggris musim lalu, dilaporkan ingin pergi pada bulan depan.

"Saya ingin Aaron bersama kami. Saya sangat senang memiliki dua penjaga gawang yang sangat, sangat bagus dan Aaron akan tetap bersama. Kami ingin menjadi lebih baik, jadi kami ingin menambah apa yang sudah kami miliki. Itulah niat yang kami miliki," kata Arteta jelang laga kontra Luton di Liga Primer Inggris, dikutip dari Mirror, Selasa (5/12/2023).

Ramsdale hanya membuat tiga penampilan untuk klub di semua kompetisi sejak awal September.

Manajer Inggris Gareth Southgate mengatakan tidak akan ada "jaminan" untuk Ramsdale menjelang Euro 2024 jika dia tidak bermain secara reguler. Namun Arteta mengatakan ia "tidak mengharapkan" hal itu menjadi masalah.

"Dia bersedia untuk bermain. Seperti pemain mana pun, dia ingin bermain untuk Arsenal," tambah Arteta. "Itulah yang ingin dia lakukan. Kemudian yang lainnya adalah konsekuensinya. Juga untuk Inggris, ia tidak menjadi starter dalam banyak pertandingan. Jadi semoga kami bisa membantunya menjadi lebih baik di sini sehingga ia bisa bermain untuk Inggris."

Newcastle bisa jadi akan mencari kiper pada bulan Januari setelah kiper nomor satu Nick Pope harus absen selama beberapa bulan karena cedera bahu.

Meskipun mengatakan ingin Ramsdale bertahan di London, Arteta tidak dapat memastikan hal itu akan terjadi.

"Saya tidak bisa mengatakan kepada Anda bahwa ada pemain Arsenal yang tidak akan pergi pada bulan Januari. Atau dia akan bertahan di sini selama tiga tahun ke depan. Saya tidak akan mengatakan bahwa tidak ada pemain yang akan pergi ke Newcastle. Atau tidak ada anggota staf yang akan pergi. Saya tidak akan mengatakannya. Jika Anda mengatakan ya atau tidak, saya tidak akan mengatakannya," jelasnya.

"Saya tidak bisa menjamin bahwa tidak ada yang akan pergi pada bulan Januari. Untuk Newcastle atau klub lain"

Arsenal akan bertandang ke Luton pada Rabu (6/12/2023) dini hari WIB dengan tujuan untuk menjaga jarak enam poin di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement