Selasa 05 Dec 2023 23:27 WIB

Pelapis Harry Kane di Munchen Diincar Sejumlah Tim Inggris

Mathys Tel mencetak 6 gol dari 12 laga membela Munchen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Mathys Tel dari Bayern Munchen.
Foto: AP/Matthias Schrader
Mathys Tel dari Bayern Munchen.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Penyerang Bayern Munchen Mathys Tel dikabarkan masuk radar sejumlah klub Liga Primer Inggris. Tel berperan sebagai pelapis Harry Kane di Munchen.

Usianya baru menyentuh angka 18. Sehingga sang bomber diprediksi bakal terus berkembang. Saat ini saja, ia sudah memperkuat salah satu tim raksasa dunia.

Baca Juga

Sepanjang musim 2023/24 bergulir, wonderkid tersebut menunjukkan ketajaman. Jika diturunkan, ia jarang mengecewakan. Ia enam kali mengoyak jala lawan dalam 12 kesempatan di berbagai ajang.

Kini ia mulai memiliki hasrat untuk mendapatkan menit bermain lebih. Hal yang lumrah. Bagaimanapun, ia berambisi menaikkan pamornya sendiri.

"Menurut Bild, sejumlah klub Liga Primer mempertimbangkan untuk menegosiasikan kesepakatan dengan Bayern," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Selasa (5/12/2023).

Arsenal dan Newcastle United dikabarkan meminati penggawa tim nasional Prancis U-21 itu. Tottenham Hotspur juga demikian. Spurs butuh personel tambahan setelah hantaman cedera mendera lini depan klub tersebut.

Hanya, dalam jangka pendek, manajemen Die Roten tidak mempertimbangkan untuk menerima tawaran apa pun. Bayern menghargai peran Tel selama ini.

Kontrak Tel di Allianz Arena sampai Juni 2027. Tersisa tiga setengah tahun lagi. Apa pun bisa terjadi.

Tel salah satu bakat muda yang sedang disorot. Ia digadang-gadang bakal menjadi bintang besar di masa depan. Tak hanya di level klub tapi juga tim nasional Prancis.

Tel jebolan akademi Rennes. Pada 2021, ia menembus tim utama klub Ligue 1 Prancis itu. Setahun berselang, ia merapat ke Jerman.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement