Rabu 06 Dec 2023 06:56 WIB

Arteta Nikmati Kemenangan Dramatis 4-3 Arsenal Atas Tuan Rumah Luton Town

Arsenal kini kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 5 poin dari Liverpool.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LUTON -- Arsenal meraih kemenangan dramatis pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris musim 2023/2024. The Gunners unggul 4-3 atas tuan rumah Luton Town di Kenilworth Road, Luton, Rabu (6/12/2023) dini hari WIB.

Selepas pertandingan, pelatih kubu tamu, Mikel Arteta bereaksi. Ia mengaku sangat menikmati laga ini. Terutama di periode menjelang akhir.

Baca Juga

"Hal yang luar biasa tentang sepak bola, emosi, dan momen yang Anda jalani bersama banyak orang. Ini malam yang istimewa," kata Arteta, dikutip dari laman resmi klubnya.

Kedua tim bergantian memimpin. Kejar-mengejar gol terlihat. Nyaris tak ada celah untuk menurunkan tempo.

Gol kemenangan Arsenal tercipta di menit 90+7. Sundulan Declan Rice menggetarkan jala Thomas Kaminski. Fakta demikian, semakin menambah semarak duel yang baru saja berlangsung.

"Pujian untuk Luton atas atmosfer luar biasa yang mereka ciptakan. Cara mereka bermain, cara mereka dilatih. Mereka membuat hidup kami sangat sulit, nama kami berhasil meraih kemenangan," ujar Arteta.

Apa penyebab timnya berjaya di partai ini? Menurut pelatih asal Spanyol itu, para penggawa the Gunners memperlihatkan karakter dan kualitas untuk mendapatkan hasil maksimal. Situasi di lapangan mengikuti hal itu.

Arteta menegaskan, tidak mudah menjaga konsistensi positif. Ada banyak yang dipertaruhkan ketika diharuskan bermain setiap tiga hari. Salah satunya ketahanan fisik.

Kini Arsenal dalam tren apik. Kubu Meriam London selalu menang di enam pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang. Khusus di Liga Primer, hasil tersebut membuat Gabriel Jesus dan rekan-rekan kokoh di singgasana.

Anak asuh Arteta mengantongi 36 poin. Arsenal unggul lima angka atas Liverpool di urutan kedua. The Reds baru menyelesaikan 14 pertandingan.

Selanjutnya, the Gunners bertamu ke markas Aston Villa. Duel tersebut berlangsung di Villa Park, Ahad (10/12/2023) dini hari WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement