Rabu 06 Dec 2023 10:18 WIB

Justin Hubner Datang ke Jakarta dan Siap Jadi WNI, Klubnya Wolves Menang 1-0 Vs Burnley

Justin Hubner berpotensi memperkuat tim nasional senior Indonesia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Justin Hubner (kiri) dan Ivar Jenner, pemain naturalisasi Indonesia.
Foto: DOK PSSI
Justin Hubner (kiri) dan Ivar Jenner, pemain naturalisasi Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Justin Quincy Hubner menjadi buah bibir. Jika semua berjalan lancar, hari ini Rabu (6/12/2023), Justin resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Bek tengah 20 tahun itu menunjukkan niat utuh untuk mengenakan kostum merah putih. Ia kini berada di klub Inggris Wolverhampton Wanderers. Justin kapten Wolves U-21.

Baca Juga

Beberapa hari lalu, ia masuk tim senior the Wanderers. Tepatnya ketika skuad polesan Gary O'Neil menyambangi markas Arsenal di pentas Liga Primer. Kubu tamu takluk 1-2 dari the Gunners, di Stadion Emirates, London.

Justin tidak diturunkan. Namun tetap saja, ia terhitung sudah naik kelas. Setelahnya, Wolves bertemu Burnley.

Partai tersebut berlangsung di Stadion Molineux, Selasa (6/12/2023) dini hari WIB. Hasil akhir, anak asuh O'Neil menang 1-0 atas the Clarets. Tak ada nama Hubner di line-up tuan rumah.

Rupanya, waktunya terlalu berdekatan dengan agenda kedatangannya ke Jakarta. Ia akan mengambil sumpah menjadi WNI pada hari ini. Kegiatan tersebut dimulai sekitar pukul 09.30 WIB.

Jika tak ada aral merintang, Justin berpotensi memperkuat tim nasional senior Indonesia. Sebuah tambahan berkelas untuk skuad polesan Shin Tae-yong. Seorang wonderkid yang mentas di liga terbaik dunia.

Justin menempati pos palang pintu. Persaingan ketat di area tersebut. Ada Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Rizky Ridho di sana.

Sebelumnya, Justin sempat memperkuat tim Indonesia U-20 pada saat melakukan tur Eropa pada 2022 lalu. Sosok kelahiran Belanda ini tampil di pertandingan melawan Prancis U-20 dan Slovakia U-20.

Justin memiliki darah Indonesia dari ayahnya. Keluarganya kini banyak berada di Jakarta dan Makassar. Neneknya berasal dari Bandung.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement