Rabu 06 Dec 2023 12:44 WIB

Diklaim Sudah Sepakat dengan Inter Miami, Suarez Segera Susul Messi

Tak hanya dengan Messi, Suarez juga akan reuni dengan Sergio Busquets dan Jordi Alba.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Mantan bintang Barcelona, Lionel Messi (kanan) dan Luis Suarez. Suarez tinggal selangkah lagi untuk bisa bereuni dengan Messi di klub Amerika Serikat (MLS) Inter Miami.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Mantan bintang Barcelona, Lionel Messi (kanan) dan Luis Suarez. Suarez tinggal selangkah lagi untuk bisa bereuni dengan Messi di klub Amerika Serikat (MLS) Inter Miami.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Luis Suarez tinggal selangkah lagi untuk bisa bereuni dengan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi. Penyerang asal Uruguay itu dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan Inter Miami terkait rencana kepindahan pada akhir tahun ini.

Tidak hanya dengan Messi, Suarez juga akan bereuni dengan Sergio Busquets dan Jordi Alba yang telah lebih dulu bergabung bersama dengan klub yang bermarkas di Fort Lauderdale, Florida, Amerika Serikat tersebut. Penyerang berusia 36 tahun itu tinggal menunggu jendela pembukaan transfer pemain Major League Soccer (MLS) pada akhir Desember 2024 mendatang.

Baca Juga

''Kedua belah pihak sudah mencapai kata sepakat. Kehadiran Suarez di Inter Miami rencananya akan diumumkan secara resmi seiring dengan pembukaan Primary Transfer Window MLS pada 11 Desember mendatang,'' tulis laporan 90Min, Rabu (6/12/2023).

Kabarnya, penyerang berjuluk El Pistolero itu sepakat membela The Herons, julukan Inter Miami, dengan durasi kontrak selama setahun. Kepindahan ke Inter Miami ini pun tidak terlepas dari keputusan Suarez untuk mengakhiri kerja sama dengan klub asal Brasil, Gremio.

Pada awal tahun ini, eks penyerang Liverpool itu sebenarnya menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Gremio. Namun, baru menyelesaikan satu tahun kontrak, Suarez dan Gremio sepakat berpisah pada akhir tahun ini. Suarez pun sempat mengunggah pesan perpisahan kepada fan Gremio dalam akun media sosialnya.

''Saya dan keluarga ingin mengucapkan rasa terima kasih untuk rasa cinta yang kami dapatkan di Stadion Arena do Gremio. Benar-benar luar biasa, hari yang tidak terlupakan yang akan terus kami kenang,'' tulis Suarez seperti dikuip Daily Mail.

Kendati sudah menginjak usia 36 tahun, mantan penyerang Ajax Amsterdam itu masih mampu tampil moncer bersama Gremio. Dari 52 penampilan di semua ajang, peraih sepatu emas dalam dua musim berbeda itu mampu mencetak 24 gol dan 17 assist. Suarez pun berhasil mengantarkan Gremio meraih titel Campeonate Gaucho 2023.

Apabila resmi bergabung bersama Inter Miami, Suarez akan kembali tampil bersama Messi. Suarez menjadi salah satu tandem Messi di Barcelona pada kurun waktu 2014 hingga 2020. Raihan empat titel La Liga dan satu trofi Liga Champions menjadi salah satu persembahan Suarez saat masih merumput bersama Messi di Barcelona.

Terlepas dari kabar soal merapatnya Suarez ke Inter Miami, eks penyerang Atletico Madrid itu sempat mengungkapkan rasa frustrasi terkait kondisi lututnya. Sempat mengalami cedera lutut parah pada 2020 silam, Suarez mengaku masih harus berjuang untuk mengatasi rasa sakit di lututnya.

Suarez menyebut, setidaknya harus minum tiga pil berbeda untuk mengatasi rasa sakit di lututnya. Suarez pun mulai membuka kemungkinan untuk pensiun. ''Saya masih merasakan rasa sakit itu. Tubuh saya sudah berbicara kepada saya. Sepertinya saya butuh istirahat dan mulai memutuskan setelah melakoni karier yang cukup panjang,'' kata Suarez seperti dilansir Daily Mail.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement