Rabu 06 Dec 2023 13:03 WIB

Justin Hubner tak Sabar Bermain untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Justin akan bergabung bersama timnas Indonesia yang sedang berlatih di Turki.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Justim Hubner, pemain timnas Indonesia yang sudah menjalankan proses naturalisasi, masuk dalam skuad Wolverhampton Wanderers melawan Arsenal di Liga Primer Inggris musim 2023/2024.
Foto: dok wolves
Justim Hubner, pemain timnas Indonesia yang sudah menjalankan proses naturalisasi, masuk dalam skuad Wolverhampton Wanderers melawan Arsenal di Liga Primer Inggris musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain keturunan, Justin Hubner, yang baru mengambil sumpah setia sebagai warga negara Indonesia (WNI) mengaku tak sabar membela timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada 12 Januari - 10 Februari 2024 di Qatar. Pada kejuaraan tersebut, tim asuhan Shin Tae-yong tergabung dalam Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Menjelang turnamen, skuad Garuda telah menggelar pemusatan latihan di Turki sejak 20 Desember 2023 dan akan berlangsung hingga 6 Januari 2024. Ada kemungkinan Justin yang telah resmi menjadi WNI akan bergabung bersama timnas Indonesia di Turki, mempersiapkan diri menjelang Piala Asia 2023 Qatar.

Baca Juga

Terlepas dari kepastian itu, bek Wolverhampton Wanderers itu mengaku tak sabar membela tim Merah Putih.

"Saya tidak sabar pergi ke Qatar untuk bermain melawan Jepang, ke Vietnam, negara lain, dan semoga banyak hal yang bisa kami raih," kata Hubner kepada awak media usai pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Jakarta Timur, pada Rabu (6/12/2023).

Pemain kelahiran Belanda, 14 September 2003, itu memastikan akan memberikan segalanya untuk timnas Indonesia. Sebelumnya, ia juga punya pengalaman berharga bersama timnas Belanda. Ia tercatat enam kali bermain untuk Belanda U-19 pada ajang Kualifikasi Euro U-19. Kemudian pada 2023 bermain untuk timnas Belanda U-20.

Melihat persaingan di Grup D Piala Asia 2023, Hubner optimistis Indonesia punya peluang untuk lolos dari fase grup. Selain itu, ini merupakan kali pertama Indonesia kembali tampil di Piala Asia setelah 15 tahun absen. Kali terakhir timnas Indonesia bermain di Piala Asia adalah pada 2007 silam saat menjadi tuan rumah.

Hubner memastikan akan memberikan segalanya di partai putaran final nanti. "Saya akan berada di sana. Kami akan melakukan segalanya untuk lolos dan memenangkan pertandingan. Jadi peluangnya besar," kata dia menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement