Rabu 06 Dec 2023 23:16 WIB

Alami Patah Tulang Pipi, Ronald Araujo Tetap akan Bela Barcelona

Ronald Araujo ingin membela Barcelona melawan Girona.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Bek Barcelona Ronald Araujo (kanan).
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Bek Barcelona Ronald Araujo (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain bertahan Barcelona Ronald Araujo mengalami patah tulang pipi, menurut kabar terbaru yang datang dari klub Katalunya tersebut.

Pemain bertahan asal Uruguay ini menyelesaikan pertandingan melawan Atletico Madrid tanpa masalah. Padahal sebuah pukulan sempat bersarang di wajahnya saat pertandingan berlangsung.

Baca Juga

Ini tidak dihiraukan karena adrenalin yang terpacu saat itu. Namun setelah pertandingan, Araujo merasakan sakit di wajahnya dan staf medis memeriksanya. Mereka menemukan adanya patah tulang pipi ringan, seperti laporan Sport, dikutip dari Football Espana, Rabu (6/12/2023).

Namun hal tersebut mungkin tidak akan membuatnya absen dalam pertandingan. Informasi yang mereka dapatkan adalah bahwa Araujo dapat bermain sebagai starter, dengan rasa sakitnya hanya merupakan masalah kecil.

Keinginannya untuk bermain dalam pertandingan krusial melawan Girona akhir pekan ini adalah yang utama. Rencananya, ia akan memulai pertandingan di Montjuic.

Kehadiran Araujo telah menjadi jaminan akan adanya komitmen dan kesolidan yang lebih besar di lini pertahanan Blaugrana. Dengan absennya Inigo Martinez hingga akhir 2023, kehadiran Araujo menjadi semakin penting. 

Terutama jika Xavi Hernandez ingin terus menggunakan tiga bek tengah, seperti yang dilakukannya dalam dua laga terakhir. Jules Kounde dan Andreas Christensen adalah dua alternatif yang ada di lini bertahan tim senior Barcelona.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement