Kamis 07 Dec 2023 14:15 WIB

Guardiola Klaim Villa Pesaing Gelar Liga Inggris, Begini Respons Unai Emery

Emery menolak Aston Villa disebut pesaing kuat perebutan gelar juara Liga Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kiri) dan pelatih Aston Villa Unai Emery mengamati pertandingan Liga Primer Inggris di Villa Park di Birmingham, Inggris, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pelatih Manchester City Pep Guardiola (kiri) dan pelatih Aston Villa Unai Emery mengamati pertandingan Liga Primer Inggris di Villa Park di Birmingham, Inggris, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLA -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan, Aston Villa merupakan pesaing berat perebutan gelar juara Liga Primer Inggris 2023/2024. Hal itu diucapkan Guardiola setelah kekalahan Man City 0-1 dari Villa pada lanjutan pekan ke-15 Liga Primer Inggris.

"Untuk cara mereka bermain, ketika Anda berada di sana dan melihat fisik, tempo, kecepatan, dan organisasi dari skuad Unai Emery, jelas mereka pesaing perebutan gelar liga," kata Guardiola menjelaskan dilansir Sky Sports, Kamis (7/12/2023).

Baca Juga

Kekalahan ditelan Man City saat menyambangi Villa Park, Birmingham, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB. Ruben Dias dan kawan-kawan kalah tipis 0-1 melalui gol Leon Bailey.

Tak cuma kalah, Man City juga tampil buruk di laga itu. Peraih treble winners itu kalah segala-galanya dari Villa. Hasil ini membuat Man City terlempar ke peringkat empat klasemen dengan perolehan 30 poin. Sedangkan, Aston Villa naik ke posisi tiga dengan koleksi nilai 32 poin di bawah Arsenal dan Liverpool.

Meski demikian, Unai Emery menolak pernyataan Guardiola apabila Villa merupakan pesaing kuat perebutan gelar juara Liga Inggris.

"Kami bukan pesaing. Saat ini kami berada di pekan ke-15 dan selanjutnya melawan Arsenal. Kami senang di posisi ketiga, tetapi untuk mempertahankannya tentu sangat sulit," kata entrenador asal Spanyol.

Eks pelatih Sevilla dan Arsenal sepertinya memilih untuk tetap tenang. Ia berharap Moussa Diaby dan kawan-kawan mampu menjaga konsistensi permainan.

"Jika kami terus mengalami kemajuan sepanjang musim ini, memainkan pertandingan dan menang seperti yang kami lakukan, mungkin kami bisa menjadi pesaing. Kami memerlukan lebih banyak waktu. Kami bisa percaya, tapi kami bukanlah pesaing," ujar Emery.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement