Kamis 07 Dec 2023 16:33 WIB

Unai Emery Nilai Suporter Aston Villa Mainkan Peran Penting Saat Kalahkan Man City

Emery berharap atmosfer serupa terus berulang saat Villa bermain.

Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola (kiri) dan pelatih kepala Aston Villa Unai Emery mengamati pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Manchester City di Villa Park di Birmingham, Inggris,  Kamis (7/12/2023) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola (kiri) dan pelatih kepala Aston Villa Unai Emery mengamati pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Manchester City di Villa Park di Birmingham, Inggris, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Aston Villa Unai Emery mengatakan, suporter memainkan peran penting ketika Aston Villa mengalahkan Manchester City 1-0 pada laga pekan ke-15 Liga Primer Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB.

Dikutip dari laman resmi klub, Emery berharap atmosfer seperti pertandingan tersebut bisa terus berulang agar dapat membantu Villa ketika berlaga di Liga Primer Inggris serta kompetisi Eropa.

Baca Juga

"Malam ini luar biasa dan setiap pertandingan adalah target yang kami hadapi. Malam ini dengan pendukung kami di sini, di Villa Park, suasananya luar biasa," ujar Emery.

Ia mengatakan seluruh skuad Villa sangat menikmatinya. Sebab, fans menularkan energi kepada mereka, dan mereka juga menularkan energi kembali kepada suporter. "Suasananya luar biasa," ucapnya.

Pada pertandingan itu, Villa mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas Manchester City berkat gol semata wayang Leon Bailey.

Pelatih asal Spanyol itu berharap Villa bisa melanjutkan tren positifnya ketika menjamu Arsenal pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris, akhir pekan ini. Dengan kemenangan itu, The Villas memangkas jarak poin dari Arsenal di puncak klasemen kembali hanya empat poin. 

"Kami dapat merasakan bahwa kami berada di sana dan kami harus yakin bahwa kami berada di sana, namun kami harus menjaga keseimbangan. Kami menghadapi tantangan luar biasa lainnya pada Sabtu di sini bersama pendukung kami di Villa Park melawan Arsenal. Kami harus menikmatinya, mempersiapkan pertandingan sebagai profesional, bertanggung jawab dengan pekerjaan kami dan kemudian fokus pada tuntutan yang akan kami hadapi," tegasnya.

Saat ini, Villa menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan total 32 poin dari 15 pertandingan, terpaut empat angka dari Arsenal di peringkat pertama.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement