Kamis 07 Dec 2023 16:41 WIB

Jurgen Klopp Konfirmasi Joel Matip Derita Cedera ACL

Pemulihan ACL paling cepat berlangsung enam bulan, tapi biasanya butuh lebih lama.

Joel Matip dari Liverpool
Foto: EPA-EFE/Adam Vaughan EDITORIAL USE ONLY.
Joel Matip dari Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengonfirmasi Joel Matip akan menepi dalam waktu yang lama karena menderita cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Cedera itu didapatkan bek Liverpool itu saat membantu timnya menang dramatis melawan Fulham dengan skor 4-3 di Anfield, Ahad (3/12/2023).

Saat itu, pemain berkebangsaan Kamerun itu meninggalkan lapangan pada menit ke-69 dan digantikan oleh Ibrahima Konate. Pemulihan ACL paling cepat berlangsung enam bulan. Namun biasanya butuh lebih lama dari waktu itu.

Baca Juga

"Ini ACL, putus, jadi sayangnya itulah yang terjadi sejak detik pertama. Semuanya tampak seperti itu. Sangat disayangkan," kata Klopp usai memenangi laga dengan skor 2-0 melawan Sheffield United, seperti dikutip dari laman resmi klub, Kamis (7/12/2023).

Pada musim ini, Matip kerap menjadi andalan di lini belakang The Reds, berduet dengan kapten tim Virgil van Dijk. Pesepak bola berusia 32 tahun itu telah tampil sebanyak 14 kali di semua kompetisi musim ini.

Dalam kesempatan yang sama, Klopp juga memberikan kabar tentang Alexis Mac Allister yang juga cedera. Pemain timnas Argentina itu mengalami cedera pada awal laga melawan melawan Sheffield United, yang mengharuskan lututnya diikat dengan kuat sebelum kemudian menyelesaikan laga lebih cepat pada menit ke-59 untuk digantikan Curtis Jones.

“Tadi lututnya terinjak, ada luka. Lukanya terbuka, kami balut saja, yang jelas sakit tapi dia bisa main," kata Klopp tentang cedera Mac Allister.

"Kemudian kami menjahitnya tetapi ternyata bagian itu menjadi sedikit lebih tegang dan kemudian dia tidak bisa bergerak lagi. Sekarang kami harus melihat berapa lama waktu yang dibutuhkan. Saya harap tidak terlalu lama," ujarnya.

Cedera dua pemain itu menambah daftar pemain Liverpool yang menepi setelah Allison Becker, Diogo Jota, Thiago Alcantara, Stefan Bajcetic, dan Andrew Robertson.

Liverpool kini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 34 poin, berselisih dua poin dari Arsenal di puncak klasemen. The Reds akan kembali melakoni partai tandang saat melawan Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, Sabtu pukul 19.30 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement