Kamis 07 Dec 2023 17:01 WIB

Klopp tak akan Coret City dari Perburuan Gelar Juara Liga Primer Inggris

Klopp menang di markas Sheffiled, Man City terkapar di kandang Aston Villa.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menegaskan tidak akan pernah mencoret Manchester City dalam persaingan juara Liga Primer Inggris. Ini ia sampaikan menyusul kemenangan Liverpool atas Sheffield United di Bramall Lane, dan City yang takluk dari Aston Villa di Villa Park pada laga pekan ke-15 Liga Primer Inggris, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB.

"Jika seseorang mencoret City, itu akan menjadi lelucon terbesar dalam sejarah sepak bola, itu benar-benar tidak masuk akal," kata Klopp melalui keterangan klubnya.

Baca Juga

Hasil pekan ke-15 sedikit mengubah formasi empat besar papan klasemen. Liverpool merangsek naik ke posisi kedua dengan 34 poin, berselisih dua poin dari Arsenal di puncak klasemen. Aston Villa menghuni posisi ketiga dengan 32 poin.

City, sang peraih treble winners musim lalu, turun ke peringkat keempat setelah sebelumnya berada di posisi dua. City mengoleksi 30 poin setelah meraih hasil minor dari empat laga terakhir.

Meski timnya berjarak empat poin dari tim asuhan Pep Guardiola itu, Klopp dengan tegas tidak akan mencoret The Citizens dari persaingan juara karena sisa musim masih panjang dan semua masih bisa terjadi.

"Liga ini sangat kuat. Anda harus beruntung untuk melewati momen-momen sulit, terutama dengan cedera. Jadi saya tidak tahu di mana ini akan berakhir," ujar Klopp.

Setelah munculnya Aston Villa yang merangsek naik ke papan atas dan Tottenham Hotspur yang sempat memuncaki klasemen sementara, pelatih asal Jerman itu menilai kemungkinan pesaing juara pada musim ini akan melibatkan cukup banyak tim. Pada beberapa tahun terakhir, persaingan berkutat pada timnya dan City, atau Arsenal dengan City seperti musim lalu.

"Mungkin (ada banyak tim pesaing juara). Dalam beberapa tahun terakhir selalu ada dua kemungkinan," kata Klopp.

"Sejujurnya, saya tidak tertarik dengan hal itu. Selama kami ada di sana, aku baik-baik saja dengan itu. Tapi itu semua sangat sulit dan intensif, dan semua pertandingan yang akan datang sekarang, jadi mari kita selesaikan ini dan tanyakan lagi pada saya di bulan April (saat kompetisi mendekati akhir)."

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement