Kamis 07 Dec 2023 17:38 WIB

Juventus dan Inter Milan Berebut Tanda Tangan Bintang Napoli Ini

Kontrak Piotr Zielinski di Napoli berakhir pertengahan tahun depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Piotr Zielinski dari Napoli (tengah)
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Piotr Zielinski dari Napoli (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dan Inter Milan bersaing di semua lini. Tak hanya di arena pertandingan, melainkan juga di bursa transfer pemain. Laporan mengenai aktivitas bursa transfer makin menarik karena bursa transfer musim dingin akan segera dibuka bulan depan.

Dua tim raksasa Italia ini dilaporkan mengincar pemain yang sama. Sosok tersebut adalah Piotr Zielinski. Pesepak bola berkebangsaan Polandia itu masih berkostum Napoli.

Baca Juga

Kontrak Zielinski bersama I Partenopei akan berakhir pada Juni 2024. Sang pemain dengan manajemen klubnya belum menemukan kata sepakat untuk memperpanjang kerja sama. Jika tak ada perubahan, maka eks Udinese itu bakal berstatus agen bebas. 

Tim-tim lain siaga satu mengawasi perkembangan pemain ini. Termasuk Inter dan Juventus yang ingin memperkuat skuad mereka.

"Inter dan Juventus berupaya mendapatkan tanda tangan Zielinski," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (7/12/2023).

Gelandang 29 tahun itu salah satu pilar kunci kesuksesan I Partenopei pada musim lalu. Klub dari selatan Italia ini meraih scudetto edisi 2022/23. Penantian gelar juara selama tiga dekade berakhir. 

Zielinski juga sempat diincar klub-klub Arab Saudi. Sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Empoli ini menolak tawaran menggiurkan dari Saudi. Ia masih berhasrat tampil di level tertinggi di Eropa.

Juventus memiliki sedikit keuntungan. Direktur si Nyonya Tua, Cristiano Giuntoli mengenal sang gelandang. Mereka pernah bekerja sama di Stadion Diego Armanda Maradona.

Inter memiliki senjata dalam diri Beppe Marotta. CEO Nerazzurri itu mempunyai rapor positif saat mengejar para pemain buruan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement