Kamis 07 Dec 2023 21:18 WIB

Enggan Berlebihan Rayakan Kemenangan Villa Atas City, Emery Alihkan Fokus ke Laga Arsenal

Lini belakang City jadi bulan-bulanan serangan Villa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Aston Villa Unai Emery
Foto: Mike Egerton/PA via AP
Pelatih Aston Villa Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Unai Emery senang dan puas setelah hasil impresif yang diraih timnya, Aston Villa pada laga pekan ke-15 Liga Primer Inggris. The Lions unggul 1-0 atas Manchester City di Villa Park, Birmingham, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB. 

Tuan rumah menunjukkan dominasinya. Lini belakang City jadi bulan-bulanan serangan Villa. Para penggawa the Villans melepaskan 22 tembakan. Sebanyak tujuh di antaranya, tepat sasaran. Hanya satu yang berbuah gol.

Baca Juga

Upaya Leon Bailey di menit ke-74 merobek jala juara bertahan. Sepakan Bailey mengenai salah seorang pemain belakang the Citzens. Bola berbelok arah, lalu mengecoh Ederson Moraes.

Kubu tamu sedikit lebih unggul dalam hal penguasaan bola. Namun tak banyak yang dilakukan Erling Haaland dan rekan-rekan. Skuad polesan Pep Guardiola hanya melepaskan dua tembakan on target selama lebih dari 90 menit.

"Penampilan fantastis, tapi harus menjaga keseimbangan. Ruang ganti penuh dengan kesenangan, tapi tantangan berikutnya pada Sabtu," kata Emery, dikutip dari laman Independent.

Jelas, ia enggan berpuas diri. Jangan sampai terbawa euforia berlebihan. Bisa berakibat fatal. Pasalnya, lawan berat lainnya menunggu mereka. Selanjutnya, Aston Villa jumpa Arsenal. Duel tersebut berlangsung di Villa Park, Birmingham, Ahad (10/12/2023) pukul 00.30 WIB.

Emery paham seperti apa kualitas the Gunners. Tim yang telah meraih enam kemenangan beruntun di berbagai kompetisi. Kini kubu Meriam London ada di singgasana klasemen.

Namun Villa memiliki modal berharga. Puluhan ribu penggemar berada di belakang John McGinn dkk. The Lions selalu meraih tiga poin dalam 14 partai kandang terakhir di liga domestik.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement