Kamis 07 Dec 2023 23:48 WIB

PSG Jual Saham Minoritas ke Perusahaan AS Arctos Partners

Arctos akan memiliki 12,5 persen saham PSG.

Para pemain Paris Saint Germain (PSG).
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Para pemain Paris Saint Germain (PSG).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilik Paris Saint-Germain, Qatar Sports Investments, setuju untuk menjual saham minoritas kepada perusahaan ekuitas swasta Amerika Serikat, Arctos Partners, pada Kamis (7/12/2023).

Ketentuan keuangan dari kesepakatan tersebut tidak diungkapkan oleh klub liga Prancis itu. Arctos akan memiliki 12,5 persen saham klub, dengan nilai 4,25 miliar euro, kata seseorang yang mengetahui kesepakatan tersebut, yang tidak berwenang untuk berbicara di depan umum.

Baca Juga

Juara Liga Prancis itu mengatakan investasi Arctos akan digunakan untuk mengembangkan operasi PSG "ke pasar-pasar baru, termasuk Amerika Utara" dan mendukung rencana pengembangan stadion dan pusat pelatihan. Arctos, sebagai mitra non-pengendali, tidak akan memiliki suara dalam urusan olahraga.

Sejak mengambil alih 12 tahun yang lalu, QSI telah meningkatkan pengeluaran bersih PSG menjadi lebih dari 1 miliar euro. Klub ini telah menjadi kekuatan dominan di pentas domestik. PSG memenangi sembilan dari 11 gelar liga terakhir, tetapi berulang kali gagal menjuarai Liga Champions.

Arctos telah berinvestasi di lebih dari 20 organisasi olahraga profesional seperti Liverpool, Aston Martin di Formula Satu, dan tim-tim di NBA, NHL, dan Major League Baseball.

 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement