Jumat 08 Dec 2023 06:06 WIB

Pembalap Uji Ducati Ini Ungkap Marc Marquez tak Banyak Mengeluh

Marc Marquez bersinar pada tes postseason MotoGP Valencia dalam debutnya di Ducati.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP asal Spanyol Marc Marquez menunggangi motor Ducati saat tes pascamusim di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Valencia, Spanyol, Selasa (28/11/2023).
Foto: EPA-EFE/Danny Vela
Pembalap MotoGP asal Spanyol Marc Marquez menunggangi motor Ducati saat tes pascamusim di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Valencia, Spanyol, Selasa (28/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap uji Ducati, Michele Pirro, mengungkapkan dirinya tidak menerima keluhan besar dari Marc Marquez saat bertanya tentang motornya. Marquez bersinar pada tes postseason MotoGP Valencia dalam debutnya di Ducati sebelum berpindah dari Honda ke Gresini pada tahun 2024.

Menurut Pirro, Marquez tidak melontarkan kritik apa pun. Ia mengatakan, kehadiran Marquez ke Ducati saat ini akan membawa dampak positif. Ducati senang bisa membawa Baby Alien, julukan Marquez, setelah gagal mendatangkannya pada 2016 karena biayanya yang terlalu mahal.

Baca Juga

“Dia tidak banyak bicara, tapi apa yang terlihat, seperti wajahnya atau fakta bahwa dia melakukan sekitar 50 lap tanpa mengambil risiko besar, menurut saya adalah jawaban terbaik," ujar Pirro dilansir dari Crash, Jumat (8/12/2023).

Pirro mengatakan, sebagai pembalap Ducati dan penguji, ia harus menyampaikan informasi dan perasaannya kepada teknisi. Dan dirinya juga akan menanyakan kepadanya tentang hal-hal apa yang bisa ditingkatkan.

Pirro mengungkapkan tentang perasaannya di Ducati. Ia merasakan kepuasan ketika tiba di tim ini. Pada saat itu tim masih harus meniru pabrikan Jepang namun kini berbalik sebaliknya.

“Marc Marquez adalah seseorang yang bisa Anda pelajari. Meski dia juga bisa belajar banyak dari Pecco Bagnaia atau Jorge Martin," kata Pirro.

Pirro menegaskan Ducati kini mempunyai banyak pembalap. Dan Ducati juga memenangkan balapan dengan pembalap dan motor berbeda tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement