Jumat 08 Dec 2023 05:41 WIB

Cukur Newcastle 3-0, Everton Lepas dari Zona Degradasi

Everton sempat terjerumus ke posisi 3 terbawah akibat sanksi pengurangan 10 poin.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Everton merayakan gol/ilustrasi.
Foto: AP/Rui Vieira
Para pemain Everton merayakan gol/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Everton keluar dari zona degradasi pada Jumat (8/12/2023) dini hari WIB berkat kemenangan 3-0 atas Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Klub Merseyside itu sempat terjerumus ke posisi tiga terbawah di Liga Inggris akibat sanksi pengurangan 10 poin bulan lalu karena melanggar aturan keuangan liga.

Namun, Everton telah merespons dengan cara yang mengesankan melalui kemenangan beruntun untuk mengangkatnya ke peringkat 17 klasemen atau satu poin di atas zona degradasi.

Baca Juga

Dikutip dari AFP, gol-gol di babak kedua dari Dwight McNeil, Abdoulaye Doucoure, dan Beto memastikan kemenangan Everton atas Newcastle di Goodison Park.

Newcastle telah mengalahkan Manchester United 1-0 akhir pekan lalu, tetapi kehilangan kesempatan untuk bergerak dalam jarak satu poin dari tim peringkat keempat Manchester City.

Tim tamu tertinggal di menit ke-79 ketika McNeil masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan kaki kiri ke pojok gawang yang tidak dapat diantisipasi oleh kiper Martin Dubravka.

Doucoure menggandakan keunggulan Everton tujuh menit kemudian dan Beto menjadikannya 3-0 di menit ke-96.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement