Kamis 07 Dec 2023 20:14 WIB

Jelang Duel Kontra Everton, Eddie Howe Masih Mengingat Performa Brilian Newcastle Lawan MU

Newcastle menargetkan kemenangan ketiga secara beruntun di liga domestik.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Newcastle United Eddie Howe
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Pelatih Newcastle United Eddie Howe

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Pelatih Newcastle United Eddie Howe bereaksi jelang duel pekan ke-15 Liga Primer Inggris kontra Everton. Laga ini dimainkan di markas the Toffees, Goodison Park, Liverpool, Jumat (8/12/2023) dini hari WIB.

Newcastle menargetkan kemenangan ketiga secara beruntun di liga domestik. Sebelumnya, the Magpies berjaya atas Chelsea FC dan Manchester United. Kini Merseyside Biru ada depan mata.

Baca Juga

"Ini merupakan upaya besar dari grup. Ketika Anda melihat pertandingan-pertandingan tersebut (melawan Chelsea, Paris Saint Germain, dan Man United) secara terpisah, semuanya merupakan pertandingan yang sangat sulit. Namun para pemain telah memahami situasi yang kami hadapi. Mereka benar-benar bangkit," kata Howe, dikutip dari cominghomenewcastle, Kamis (7/12/2023).

Ia menerangkan, kepercayaan diri timnya bangkit setelah kemenangan telak 4-1 atas the Blues. Setelahnya, Newcastle menahan imbang tuan rumah PSG, 1-1 di Liga Champions. Teranyar, the Magpies menaklukkan Man United 1-0 di St James Park.

Ia fokus pada duel kontra United. Menurut Howe, itu penampilan terbaik pasukannya sepanjang musim ini bergulir.

"Tim menampilkan performa brilian dari awal hingga akhir," ujar juru taktik 46 tahun itu.

Selanjutnya ia membahas Everton. Howe menunjukkan respek pada lawan. Sejatinya, tuan rumah sedang dalam masa sulit. Itu setelah the Toffees mendapat pengurangan 10 poin. Namun laga terakhir kontra Nottingham Forest memberi angin segar pada rival sekota Liverpool ini. Merseyside Biru unggul 1-0 atas Forest di City Ground.

"Mereka membuat kemajuan besar sebagai sebuah tim. Mereka sangat kompetitif. Tantangan terbesar kami adalah memastikan kami bersaing seperti mereka," tutur Howe.

Newcastle yang mengantongi 26 poin kini berada di posisi ketujuh klasemen sementara. The Magpies tertinggal satu angka di belakang Man United yang sudah menyelesaikan 15 pertandingan. Artinya, kemenangan atas Everton membuat Anthony Gordon dan rekan-rekan akan melewati Setan Merah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement