Jumat 08 Dec 2023 10:19 WIB

Lolos dari Zona Degradasi, Pelatih Everton: Luar Biasa!

Dyche berharap pasukannya dapat mempertahankan bentuk permainan terbaiknya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Everton, Sean Dyche.
Foto: AP/Jon Super
Pelatih Everton, Sean Dyche.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Kemenangan krusial Everton 3-0 atas Newcastle United membawa the Toffees keluar dari zona degradasi pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris 2023/2024, yang berlangsung di Stadion Goodison Park, Jumat (8/12/2023) dini hari WIB. Pelatih Sean Dyche mengaku cukup senang dengan hasil yang diperoleh Dominic Calvert-Lewin dkk.

"Kami masuk ke dalamnya. Tanpa 10 poin itu, kami akan berada di posisi luar biasa, 20 poin lebih luar biasa jika dibandingkan dengan dua musim terakhir," kata Sean Dyche menjelaskan kepada BBC Radio 5 Live, Jumat (8/12/2023).

Baca Juga

Klub asal Merseyside sempat terjerumus ke posisi terbawah klasemen Liga Primer akibat sanksi pengurangan 10 poin bulan lalu lantaran melanggar aturan keuangan liga. Akan tetapi the Toffees mampu merespons dengan cara terbaik, yakni meraih kemenangan dalam beberapa partai terakhir.

Pelatih asal Inggris itu menambahkan, mentalitas pemain Everton saat ini tengah bagus. Ia berharap pasukannya dapat mempertahankan bentuk terbaiknya hingga pengujung kampanye musim mendatang.

"Saya sangat senang. Anda telah mendengar saya berbicara tentang mentalitas musim ini dan kami sedang melakukan sesuatu. Pengurangan poin sudah cerita lalu, jadi mari kita lanjutkan level performa ini dan tampil dengan kemenangan," tegas Dyche.

Demi membuktikan laju impresif the Toffees bakal menantang Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-16 di Stadion Goodison Park, Ahad (10/12/2023) malam

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement