Jumat 08 Dec 2023 18:05 WIB

Resmi Hengkang dari Viking, Shayne Pattynama Pindah ke Klub Turki?

Shayne saat ini berada di Turki.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Shayne Pattynama
Foto: dok PSSI
Shayne Pattynama

REPUBLIKA.CO.ID, STAVANGER -- Selesai sudah petualangan Shayne Pattynama bersama Viking FK. Kedua kubu tak melanjutkan kerja sama.

Kebetulan liga kasta tertinggi Norwegia musim 2023 telah berakhir. Bersamaan dengan itu, masa tugas Pattynama di the Dark Blues, purna. Pihak klub menuliskan pesan perpisahan.

Baca Juga

"Terima kasih atas semua yang telah anda lakukan untuk kami, dan penggemar, baik dalam dan di luar lapangan. Anda telah menjadi duta yang luar biasa untuk klub ini," demikian petikan tulisan Viking FK melalui instagram resmi mereka, yang dikutip pada Jumat (8/12/2023).

Total tiga musim Pattynama memperkuat klub Norwegia itu. Khusus di musim ini, ia turun di 38 pertandingan. Artinya, ia langganan masuk starting XI the Dark Blues.

Namun dalam sepak bola selalu ada perubahan. Begitu juga dengan fokus sang bek. Ia butuh pelabuhan baru.

Shayne mengingkan tantangan berbeda. Pertanyaannya, kemana langkah Pattynama selanjutnya? Belum ada informasi resmi mengenai hal itu.

Lewat cerita Instagram-nya, ia kini berada di Turki. Apakah Pattynama bakal dikontrak klub setempat? Segala kemungkinan bisa saja terjadi.

Satu yang pasti, ia merasa puas dengan hasil kerjanya di Viking. Itu terlihat dari reaksinya ketika mengucapkan selamat tinggal. Tak ada sesuatu yang harus menjadi beban.

"Terima kasih atas semuanya, Viking! Beberapa tahun terakhir sungguh luar biasa. Saya tidak akan melupakannya," ujar Pattynama di situs resmi klub tersebut.

Sosok yang beroperasi di area bek kiri itu, salah satu idola penikmat sepak bola Indonesia. Setelah menjadi WNI, Pattynama telah mengoleksi lima caps pasukan Garuda, dan mencetak satu gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement