Jumat 08 Dec 2023 18:37 WIB

Warganet Indonesia Berharap Shayne Tetap Berkarier di Eropa

Shayne Pattynama saat ini berada di Turki setelah berpisah dengan Viking FK.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Timnas Indonesia Shayne Elian Jay Pattynama (kanan)
Foto: ANTARA FOTO/HO-PSSI
Pesepak bola Timnas Indonesia Shayne Elian Jay Pattynama (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, STAVANGER -- Masa depan Shayne Pattynama  mendapat sorotan. Bek kiri tim nasional Indonesia itu resmi hengkang dari Viking FK. 

Kedua kubu tak melanjutkan kerja sama. Kebetulan liga kasta tertinggi Norwegia musim 2023 telah berakhir. Bersamaan dengan itu, masa tugas Pattynama di the Dark Blues, purna. Pihak klub menuliskan pesan perpisahan melalui instagram.

Baca Juga

Warganet tanah rama-ramai mengomentari situasi ini. Mereka menuliskan harapan di kolom komentar IG, Viking. Kebanyakan meminta Pattynama tetap berkarier di Benua Biru.

"Stay Eropa, jangan ke Amerika," tulis akun garuda.lovee.

"Ayo saatnya ke Inggris. Untuk bersaing di Liga Primer itu sulit. Tapi untuk Championship bisalah. Tim-tim dengan nama besar banyak di situ. Contoh saja Southampton. Leeds, West Brom, Hull City, Blackburn, Sunderlend, Satfrod, Cardiff, dll. Ayolah Shayne," tulis pemilik akun zenzeo7. 

"Stay career Europa Bro," akunn ell.item, menambahkan.

Ada juga yang meminta Shayne menuju Indonesia. "Welcome PSIS, kota kelahiran sang ayah," tulis akun anjas24_.

"Ke Persib aja, sama-sama ada vikingnya," akun adiirn_, menambahkan.

Total tiga musim Pattynama memperkuat klub Norwegia itu. Khusus di musim ini, ia turun di 38 pertandingan. Artinya, ia bagian dari skuad utama the Dark Blues.

Namun dalam sepak bola selalu ada perubahan. Begitu juga dengan fokus sang bek. Nampaknya ia butuh pelabuhan baru. Belum ada informasi resmi mengenai klub baru Shayne.

Lewat cerita Instagram-nya, ia kini berada di Turki. Segala kemungkinan bisa saja terjadi.

Satu yang pasti, ia merasa puas dengan hasil kerjanya di Viking. Itu terlihat dari reaksinya ketika mengucapkan selamat tinggal. Tak ada sesuatu yang harus menjadi beban.

"Terima kasih atas semuanya, Viking!. Beberapa tahun terakhir sungguh luar biasa. Saya tidak akan melupakannya," ujar Pattynama di situs resmi klub tersebut.

Sosok yang beroperasi di area bek kiri itu, salah satu idola penikmat sepak bola Indonesia. Setelah menjadi WNI, Pattynama telah mengoleksi lima caps pasukan Garuda, dan mencetak satu gol.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement