Sabtu 09 Dec 2023 06:34 WIB

Erik Ten Hag tak Pandang Sebelah Mata AFC Bournemouth

MU akan menjamu Bournemout pada Sabtu (9/12/2023) pukul 22.00 WIB.

Pelatih Manchester United Erik ten Hag.
Foto: EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester United Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mengatakan timnya tidak akan memandang sebelah mata AFC Bournemouth jelang pertemuan kedua tim dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (9/12/2023) pukul 22.00 WIB.

Meski Bournemouth berada di posisi ke-15 klasemen sementara dengan 16 poin, Ten Hag tetap waspada karena tim berjuluk The Cherries itu sedang dalam tren positif. Dari empat laga terakhir di Liga Primer Inggris, Bournemouth meraih tiga kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Baca Juga

"Jadi, menurut saya mereka juga punya performa yang sangat bagus, Bournemouth. Kita sudah melihatnya. Mereka adalah tim yang sangat bagus, dibangun dengan sangat baik, tim itu, (mereka punya) pemain-pemain yang mumpuni. Anda harus bermain sebaik mungkin dan seperti yang diharapkan," kata Ten Hag dalam jumpa pers melawan Bournemouth, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Pelatih asal Belanda itu mempunyai rekor apik melawan Bournemouth dari dua pertemuan di Liga Primer Inggris pada musim lalu. Dari dua laga itu, MU menang 3-0 di pertemuan pertama dan kemudian menyempurnakannya di pertemuan kedua dengan kemenangan 1-0.

Namun, Ten Hag mengaku tidak terlalu mempedulikan catatan tersebu. Menurutnya timnya harus memberikan 100 persen dan tidak boleh lengah untuk meraih kemenangan siapa pun lawannya.

"Anda harus 100 persen siap sebagai tim untuk pertandingan itu, jadi itulah tugas kami, untuk mencapainya," tegas Ten Hag.

Pada laga nanti, Setan Merah masih tanpa Christian Eriksen, Mason Mount, Casemiro, Tyrell Malacia, dan Lisandro Martinez karena masih cedera.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement