Sabtu 09 Dec 2023 13:54 WIB

Emery Bidik Arsenal Jadi Korban Selanjutnya Aston Villa

Aston Villa terpaut empat angka dari Arsenal yang memuncaki klasemen Liga Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Aston Villa Unai Emery
Foto: Mike Egerton/PA via AP
Pelatih Aston Villa Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Aston Villa tengah berada dalam performa terbaik setelah merangsek naik ke posisi tiga besar klasemen Liga Primer Inggris 2023/2024. Bahkan, the Villans baru saja menghadirkan kejutan dengan mengalahkan juara bertahan Manchester City.

Meski tampil memukau dalam kemenangan 1-0 atas Manchester City, tengah pekan ini, pelatih Unai Emery tetap meminta pasukannya untuk menjaga fokus. Sebab pertandingan versus Arsenal merupakan salah satu ujian terberat.

Baca Juga

"Itulah fokus utama kami, mencoba mendapatkan analisis terbaik untuk dimainkan dan mencoba memberikan yang terbaik melawan Arsenal, meningkatkan hal-hal yang kami lakukan saat melawan Manchester City," kata Emery jelang lawan Arsenal dilansir Caught Offside, Sabtu (9/12/2023).

Kurang dari 68 jam, Villa sudah harus melakoni laga berat setelah sebelumnya bentrok melawan juara bertahan Manchester City di Stadion Villa Park.

Villa sementara berada di peringkat tiga klasemen dengan perolehan angka 32 dari 10 kemenangan dua imbang dan tiga kekalahan. Emiliano Martinez dan kawan-kawan tertinggal empat angka di belakang Arsenal di posisi pertama.

Meski demikian allenatore asal Spanyol tidak terbebani dengan kondisi timnya saat ini. Ia menegaskan kembali keyakinannya bahwa dibutuhkan 15 pertandingan lagi untuk menilai potensi Villa finis di posisi empat besar akhir klasemen.

Pun, mendorong para pendukung the Villans untuk bermimpi besar serta tetap optimistis terhadap aspirasi tim. "Ini tantangan saya setiap hari, untuk menjadi lebih baik hari ini dari kemarin dan lebih baik besok dari hari ini. Saya tidak akan berhenti," sambung Emery.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain dan Sevilla  kemungkinan tidak akan banyak melakukan perubahan untuk melawan Arsenal. Nama-nama seperti Ollie Watkins, Emiliano Martinez, sampai Pau Torres tetap menjadi pilar utama tim.

Patut dicatat bahwa Aston Villa harus mewaspadai ancaman dari armada Mikel Arteta. Pun  sedang dalam mode on fire, the Gunners cukup dominan dalam lima pertemuan kontra the Villans dengan membukukan empat kemenangan dan sekali kalah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement