Sabtu 09 Dec 2023 15:01 WIB

Bekap Napoli, Allegri Bicara Peluang Juventus Juara Liga Italia

Juventus sementara memuncaki klasemen Serie A Liga Italia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri (kanan) and pelatih Napoli Walter Mazzarri
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri (kanan) and pelatih Napoli Walter Mazzarri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kemenangan Juventus 1-0 atas Napoli memperkuat status i Bianconeri sebagai salah satu kandidat juara Serie A Liga Italia 2023/2024. Pelatih Massimiliano Allegri mengaku, tiga angka tersebut sangat penting.

"Kemenangan sangat penting, karena kami menempatkan Napoli berjarak (12) poin di belakang kami dan itu hasil yang luar biasa," kata Allegri menjelaskan kepada DAZN dikutip Football Italia, Sabtu (9/12/2023).

Baca Juga

Juventus menaklukkan juara bertahan Napoli lewat gol semata wayang bek Federico Gatti pada menit ke-51 dalam laga. Hasil ini membuat Juve sementara naik ke peringkat satu klasemen mengantongi 36 poin, terpaut satu angka dari Inter Milan di urutan kedua.

Kiprah Juve musim ini memang patut diwaspadai oleh para pesaing. Bahkan muncul klaim awal jika Bianconeri akan head to head dengan Inter dalam perebutan gelar Liga Italia musim ini.

Meski demikian, Allegri tidak ingin berbicara panjang. Ia meminta Manuel Locatelli dan kawan-kawan fokus dari pekan ke pekan.

"Kami bahkan dapat mengatakan di ruang ganti bahwa kami memiliki ambisi untuk memenangkan Scudetto, namun Anda harus mendapatkan hasil. Tidak ada gunanya membicarakan apa yang mungkin terjadi, kita perlu fokus pada apa yang ada," kata Allegri.

Dalam tiga pertandingan menghadapi tim papan atas AC Milan, Napoli, dan Inter, Juve berhasil memetik hasil memuaskan. Nyonya Tua mempecundangi Milan dan Napoli dengan skor 1-0 serta bermain imbang kontra i Nerazzurri.

Allegri memuji etos kerja keras pemain di atas lapangan. Mereka memmberikan apa yang dimiliki sampai akhir pertandingan untuk bisa membawa Juventus meraih kemenangan.

Salah satunya adalah Gatti yang mencetak begitu banyak gol sebagai gambaran pemain yang lebih mengandalkan semangat berjuang ketimbang permainan kreatif.

"Juventus jelas ada dalam DNA mereka dan patut dicatat bahwa selama 120 tahun Anda mendapatkan hasil melalui kerja keras dan usaha," kata Allegri.

Selanjutnya Juve akan berhadapan Genoa pada lanjutan pekan ke-16 Serie A Liga Italia akhir pekan mendatang

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement