Sabtu 09 Dec 2023 13:46 WIB

Mazzarri Klaim Napoli Kurang Beruntung Kalah dari Juventus

Napoli takluk 0-1 dari Juventus saat bertandang ke Turin

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Juventus
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Juventus

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Walter Mazzarri menilai Napoli tidak beruntung saat kalah 0-1 dari tuan rumah Juventus pada lanjutan pekan ke-15 Serie A Liga Italia 2023/2024. Meski begitu, Mazzarri mengeklaim, i Partenopei bakal kembali ke bentuk permainan terbaiknya.

"Para pemain menyuguhkan permainan yang hebat. Saya pikir mereka mendominasi pertandingan, memaksa Juventus bertahan pada hampir sepanjang babak kedua," kata Mazzarri menjelaskan dilansir Football Italia, Sabtu (9/12/2023).

Baca Juga

Bermain di Stadion Allianz, Turin, dini hari tadi, gol semata wayang Juve hadir dari Federico Gatti yang menyambut umpan silang Andrea Cambiasso.

Tim tamu bukan tanpa peluang. Beberapa kali Napoli memiliki upaya emas melalui Kvicha Kvaratskhelia, Giovanni Di Lorenzo, dan striker asal Nigeria Victor Osimhen.

Lebih lanjut Mazzarri mengakui kesalahan yang dilakukan anak asuhnya adalah mereka tidak menutup umpan silang yang dilancarkan para pemain sayap Juventus.

"Saya telah melihat tim yang selalu memainkan sepak bola bagus, lebih baik dari lawan, tapi sepertinya kami tidak bisa mencetak gol. Jika kami tidak mencetak gol dari peluang Kvara, itu pertanda jelas kami berada dalam periode negatif. Nasib buruk juga terjadi," kata Mazzarri.

Kegagalan Kvaratskhelia menyelesaikan bola setelah tinggal berhadapan dengan kiper Juventus Wojciech Szczesny tampaknya mempengaruhi kepercayaan dirinya sepanjang pertandingan. Ia mengalami kesulitan serupa secara keseluruhan pada musim ini setelah tampil cemerlang pada musim debutnya.

Hasil ini seakan menjadi indikasi Napoli bakal terlempar dalam perburuan Scudetto 2023/2024. I Partenopei sementara berada di peringkat lima klasemen dengan koleksi angka 24 dari 15 pertandingan. Tertinggal 12 poin di belakang Juve di kursi pertama.

Allenatore berusia 62 tahun menjelaskan Napoli perlu meningkatkan kinerja sekaligus mempertahankan level mereka tetap berada di atas. Pasalnya, ketika sebuah tim menjuarai liga, akan ada pukulan balik pada musim berikutnya. Tim lain tentu akan mempelajari dengan cermat.

"Tim ini telah menemukan kembali keseimbangan, gaya bermain, saya pikir kami bisa mendapatkan hasil yang luar biasa. Kami benar-benar tidak pantas kalah hari ini dan sudah waktunya roda berbalik menguntungkan kami," kata Mazzarri

Selanjutnya i Ciucciarelli akan berjumpa dengan SC Braga pada lanjutan matchday keenam fase grup Liga Champions 2023/2024.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement