Ahad 10 Dec 2023 08:51 WIB
...

Klopp Sanjung Mohamed Salah Pemain Super Spesial Usai Cetak Gol Ke-200 untuk Liverpool

Mohamed Salah menjadi pemain kelima yang mencetak 200 gol untuk Liverpool.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Striker Liverpool, Mohamed Salah, yang sudah mencetak 200 gol untuk klubnya.
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Striker Liverpool, Mohamed Salah, yang sudah mencetak 200 gol untuk klubnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mohamed Salah yakin Liverpool sedang menjalani musim yang istimewa setelah menorehkan gol ke-200 untuk klubnya yang memicu kemenangan comeback di Liga Primer Inggris pada Sabtu (9/12/2023). Salah mencetak gol dengan sebuah defleksi yang sangat membantu setelah pemain Crystal Palace, Jordan Ayew, diusir keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-75.

Liverpool tampil kurang bersemangat selama pertandingan tandang kontra Palace hingga gol penyeimbang dari Salah, namun the Reds tiba-tiba mengambil alih kendali dan menang 2-1 dan mengambil alih posisi puncak klasemen. Klopp bisa melihat kemiripan dalam kampanye musim untuk meraih gelar liga pada 2019/2020.

Baca Juga

"Saya melihat mentalitasnya. Terus berjuang sampai akhir," kata Salah kepada TNT dikutip AP, Ahad (10/12/2023). "Kami melakukannya pada pertandingan ini, pertandingan terakhir, dan pertandingan sebelumnya. Itu adalah sesuatu yang positif."

Menurut Klopp, tentu saja Liverpool seperti tim baru, enam atau tujuh pemain baru di barisan starter. "Mereka belajar banyak dan mereka adalah orang-orang yang sangat baik. Ada kesamaan dari tahun 2019. Saya yakin kami bisa melakukan sesuatu yang istimewa tahun ini," jelas dia.

Klopp lantas memuji striker andalannya, Mohamed Salah.

"Untuk mencetak 200 gol, Anda harus pemain yang sangat spesial," kata Klopp. "Saya tak tahu seberapa sering ia menyelamatkan kami dengan gol yang ia cetak di momen tepat. Sekarang hal itu sudah tak ada di pundaknya. Ketika sudah dekat dengan (sebuah pencapaian), pola pikir Anda sedikit berubah karena ketika Anda memiliki 199 gol, itu berbeda dengan 198. Sekarang ia bisa meraih 100 gol berikutnya."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement