Ahad 10 Dec 2023 16:05 WIB

Prediksi Susunan Pemain Utama Barcelona Vs Girona, Derbi Katalan

Dua klub asal Katalan ini kini menghuni papan atas klasemen sementara.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Salah satu partai di jornada ke-16 La Liga Spanyol musim 2023/2024, mempertemukan dua tim asal Katalan. Barcelona jumpa Girona FC.

Selain berasal dari daerah yang sama, kedua tim juga menghuni papan atas klasemen sementara. El Barca di posisi ketiga. Sang rival sekota, di kursi runner-up.

Baca Juga

Artinya, ada banyak yang dipertaruhkan di pertandingan ini. Laga derbi, lebih dari sekadar perebutan tiga poin. Dikutip dari whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai dari Barcelona. Pelatih Xavi Hernandez bakal menggunakan formasi 4-3-3. Di era sepak bola modern, siapa pun juru taktiknya, Blaugrana sering memakai pola ini.

Inaki Pena di bawah mistar gawang. Di depan sang kiper, berdiri empat bek sejajar. Joao Cancelo di kiri, Jules Kounde di kanan. Duet Ronald Araujo-Andreas Christensen mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Ilkay Gundogan di kiri, Frenkie de Jong di kanan. Pedri di tengah.

Terakhir di area penyerangan. Joao Felix di kiri. Raphinha di kanan. Robert Lewandowski berperan sebagai ujung tombak.

Beralih ke Girona. Pelatih Michael Sanchez bakal memakai formasi 4-5-1. Ia sering menggunakan pola ini, nyaris di semua partai Blanquivermells.

Di posisi kiper ada Paulo Gazzaniga. Di depan Gazzaniga, berdiri empat bek sejajar. Ada Miguel Gutierrez di kiri, Yan Couto di kanan. Duet Daley Blind-Eric Garcia mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke area bek sayap. Dua nama bercokol di sana. Savio di kiri. Viktor Tysgankov di kanan.

Aleix Garcia, Ibrahima Kebe, Ivan Martin mengisi lini tengah. Lalu Cristhian Stuani di posisi terdepan alias ujung tombak.

 

Starting XI Barcelona: Pena, Cancelo, Kounde, Araujo, Christensen, Gundogan, Pedri, De Jong, Felix, Raphinha, Lewandowski

Pelatih: Xavi Hernandez

Starting XI Girona: Gazzaniga, Gutierrez, Couto, Blind, Garcia, Savio, Tysgankov, Garcia, Martin, Kebe, Stuani

Pelatih: Michael Sanchez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement