Senin 11 Dec 2023 00:59 WIB

Emiliano Martinez Sesumbar Soal Kemampuan Villa Bersaing dalam Perebutan Juara Liga

Aston Villa sukses menembus posisi tiga besar klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang timnas Argentina dan Aston Villa, Emiliano Martinez.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Penjaga gawang timnas Argentina dan Aston Villa, Emiliano Martinez.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Penjaga gawang Aston Villa, Emiliano Martinez, menegaskan, timnya memiliki kemampuan untuk terus terlibat dalam perebutan secara langsung gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Kemenangan di dua laga terakhir mengantarkan Villa sukses menembus posisi tiga besar klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Kemenangan tim besutan Unai Emery itu pun ditorehkan dengan begitu impresif. Villa berhasil mengalahkan dua kandidat kuat juara Liga Primer Inggris musim ini. Pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris, tengah pekan ini, Villa sukses menaklukkan peraih tiga gelar juara pada musim lalu, Manchester City.

Baca Juga

Gol semata wayang Leon Bailey pada menit ke-74 mengantarkan Villa menundukkan The Citizens dalam laga di Stadion Villa Park. Tiga hari berselang, di stadion yang sama, Villa berhasil mengulangi torehan serupa. Villa berhasil menundukkan runner-up Liga Primer Inggris musim lalu, Arsenal, 1-0, Sabtu (9/10/2023) malam WIB.

Kali ini, giliran gelandang sekaligus kapten Villa, John McGinn menjadi pahlawan kemenangan tim asal Birmingham itu via gol pada menit ketujuh. Enam poin dari dua laga itu pun mengantarkan Villa merangsek ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Villa berhasil mengeser Manchester City dengan koleksi 35 poin dari 16 laga. Villa unggul lima poin dari The Citizens. Tidak hanya itu, Villa juga tinggal terpaut satu poin dari Arsenal, yang duduk di peringkat kedua, dan dua poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen sementara.

Villa, yang finish di peringkat ketujuh Liga Primer Inggris musim lalu, pun secara mengejutkan mampu terlibat secara langsung dalam perebutan posisi teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini. Dari 16 laga, Villa mengemas 11 kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kali kalah.

Martinez pun optimistis dengan kemampuan Villa untuk terus bersaing di papan atas Liga Primer Inggris hingga akhir musim ini. Keberhasilan menundukkan Man City dan Arsenal, ujar kiper asal Argentina itu, dapat menjadi momentum buat Villa untuk bisa tampil impresif hingga akhir musim ini.

''Tentu saja (Villa berada dalam perebutan titel Liga Primer Inggris). Anda bisa mengalahkan Man City dan Arsenal dalam satu pekan yang sama. Kami mengendalikan permainan di laga kontra City tanpa pernah dilakukan tim manapun. Di laga Arsenal, kami menderita selama 85 menit, tapi bisa meraih kemenangan. Saya adalah orang yang yakin dan optimistis (kans Villa meraih gelar juara),'' ujar Martinez seperti dilansir Sports Keeda, Ahad (10/12/2023).

Martinez, yang mengantarkan Argentina merengkuh titel Piala Dunia 2022, menjadi salah satu pilar utama keberhasilan Villa menyajikan kejutan di dua laga tersebut. Ia mampu melakukan sejumlah penyelamatan gemilang saat menghadapi bekas klubnya, Arsenal.

Dua kemenangan itu pun mengantarkan Villa menorehkan rekor baru. Untuk pertama kalinya selama sejarah klub tersebut berdiri, Villa mampu mencatatkan rekor kemenangan beruntun di 15 pertandingan kandang di pentas Liga Primer Inggris.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement