Senin 11 Dec 2023 06:56 WIB

Guardiola Berharap Erling Haaland dan Jeremy Doku Segera Kembali dari Cedera

Haaland dan Doku masih cedera dan belum bisa dipastikan waktu kembali bela City.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester City Erling Haaland.
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Penyerang Manchester City Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City tanpa Erling Haaland dan Jeremy Doku saat menang 2-1 atas Luton Town dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Ahad (10/12/2023) malam WIB. Keduanya mengalami cedera dan berpotensi absen dalam beberapa pekan ke depan.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola berharap Haaland dan Doku akan kembali beraksi. Ia berusaha mengecilkan kekhawatiran tentang potensi absennya dua bintang tersebut yang cukup lama.

Baca Juga

Haaland mengalami mengalami cedera kaki pada pertengahan pekan yang membuatnya absen untuk pertama kalinya musim ini di Liga Primer Inggris. Guardiola tak dapat memastikan waktu striker tersebut akan kembali. Meski demikian, Guardiola memastikan Haaland tidak mengalami patah tulang.

“Tekanan [berlebihan pada] tulang. Stres. Stres saja. Tolong jangan tanya kakinya patah. Itu hanya stres tulang," ujarnya dilansir dari laman Manchester Evening News, Senin (11/12/2023).

Guardiola mengakui Haaland memang belum siap untuk laga melawan Luton dan Crystal Palace. Ia berharap penyerang Norwegia ini bisa bermain di Piala Dunia Antarklub di Arab Saudi. Dalam beberapa pekan ke depan akan menentukan bagi Haaland apakah bisa kembali tepat waktu.

Begitu juga dengan Doku yang tidak terlihat lagi sejak tertatih-tatih ketika bermain imbang 3-3 melawan Tottenham. Dia tak masuk skuad untuk pertandingan melawan Aston Villa dan Luton. 

Guardiola berpendapat masalah yang dihadapi pemain Prancis itu tidak serius seperti dialami Kevin De Bruyne. Namun Guardiola tidak dapat memberikan tanggal kembalinya pemain tersebut karena klub sedang berhati-hati menurunkannya.

“Ini bukan masalah besar seperti yang dialami Kevin misalnya. Saya tidak tahu kapan dia siap, mungkin seminggu atau dua minggu dia akan siap lagi," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement