Senin 11 Dec 2023 07:00 WIB

Joan Laporta Konfirmasi akan Permanenkan Joao Felix dan Joao Cancelo

Joao Felix dipinjam Barcelona dari Atletico, sementara Joao Cancelo dari Man City.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang pinjaman FC Barcelona Joao Felix
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Penyerang pinjaman FC Barcelona Joao Felix

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barcelona Joan Laporta mengonfirmasi niat untuk mengontrak secara permanen Joao Felix dan Joao Cancelo ketika masa peminjaman keduanya berakhir. Barcelona harus menggelar pembicaraan ulang dengan Atletico Madrid dan Manchester City. Sebab dalam perjanjian awal tidak ada kesepakatan pembelian secara permanen.

Felix didatangkan manajemen Blaugrana pada September lalu dari Atletico dengan akhir masa pinjaman hingga 30 Juni 2024. Waktu yang sama dengan peminjaman Cancelo dari Man City. Keduanya memberikan kontribusi bagus kepada Barcelona.

Baca Juga

“Cancelo dan Felix telah bermain di level tinggi sejak mereka bergabung. Klub akan mampu mempertahankan mereka untuk musim-musim mendatang. Kami berencana memulai negosiasi untuk mereka dalam waktu dekat, dan kami memiliki hubungan baik dengan Man City dan Atleti," ujar Laporta, dilansir dari 90min, Senin (11/12/2023).

Barcelona mengamankan Cancelo yang tiba-tiba tidak disukai di Man City. Cancelo menghabiskan paruh kedua musim lalu sebagai pemain pinjaman bersama Bayern Munchen. Namun Munchen menolak mengambil opsi pembelian secara permanen senilai 70 juta euro.

Petinggi Munchen Hasan Salihamidzic mengisyaratkan sejak awal masa pinjaman bahwa klausul biaya tetap tidak akan digunakan meskipun ada harapan untuk menegosiasikan angka yang sedikit lebih kecil.

Seperti Cancelo, Felix menghabiskan paruh kedua musim lalu di klub lain, yakni bersama Chelsea. Pada saat itu, pemain internasional Portugal itu akan siap untuk bertahan di klub lebih lama meskipun tidak tampil di Liga Champions musim ini.

Barcelona kemudian mengambil kesempatan meskipun PSG juga menunjukkan minat. Ketertarikan Barcelona muncul kemudian setelah menyerah dalam upaya merekrut Bernardo Silva dari Man City. Rupanya Felix sangat tertarik untuk bergabung dengan klub tersebut dan terbukti merupakan keputusan tepat. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement