Senin 11 Dec 2023 09:44 WIB

Scaloni dan Messi akan Bertemu Bahas Timnas Argentina

Messi diperkirakan akan tampil di Copa America 2024 membela Argentina.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Lionel Messi (Kiri) dari tim sepak bola nasional Argentina dan pelatih kepala Lionel Scaloni berpose dengan trofi Piala Dunia Qatar 2022 setibanya di Bandara Internasional Ezeiza, sekitar 22 km dari Buenos Aires, Argentina,  Selasa (20/12/2022).
Foto: EPA-EFE /RAUL MARTINEZ
Lionel Messi (Kiri) dari tim sepak bola nasional Argentina dan pelatih kepala Lionel Scaloni berpose dengan trofi Piala Dunia Qatar 2022 setibanya di Bandara Internasional Ezeiza, sekitar 22 km dari Buenos Aires, Argentina, Selasa (20/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih kepala Argentina, Lionel Scaloni, merencanakan pertemuan penting dengan Lionel Messi sebelum akhir 2023.

Scaloni telah membuka kembali spekulasi mengenai komitmen jangka panjangnya sebagai pelatih Tim Tango, meskipun telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2026

Baca Juga

Di bawah kepemimpinannya, Argentina memenangkan gelar Copa America pada 2021 dan Piala Dunia pada 2022. Itu merupakan kemenangan pertama negara itu di setiap turnamen sejak 1993 untuk Copa America dan 1986 untuk Piala Dunia.

Namun, dia mengakui  ketegangan mulai memakan korban, mengklaim bahwa dia perlu waktu untuk berpikir dalam beberapa bulan mendatang, saat dia mempertimbangkan pilihannya dengan La Albiceleste.

Messi tetap menjadi bagian penting dari skuad Scaloni.  Pasangan ini diperkirakan akan tetap bekerja sama untuk Copa America pada 2024, meskipun belum ada garansi untuk Piala Dunia 2026.

Kesepakatan Scaloni saat ini berlaku hingga setelah turnamen tersebut. Namun ia ingin melakukan perubahan dalam skuatnya, dan ingin mendiskusikan rencananya dengan kapten Messi.

Sesuai laporan dari ESPN, Scaloni telah menentukan pemain tertentu yang ingin ia keluarkan dari skuad. Ia akan berbicara dengan Messi sebelum membuat keputusan tegas, dengan keinginannya yang terfokus untuk memastikan Tim Tango tetap kompetitif di level tertinggi. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement