Senin 11 Dec 2023 18:53 WIB

Dybala Langsung Lakoni Pemeriksaan Medis Lanjutan Usai Laga Vs Fiorentina, Ada Apa?

Dybala terpaksa ditarik keluar pada menit ke-25.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Paulo Dybala dari Roma (kanan) berebut bola dengan Christian Kouame dari Fiorentina (kiri) dan Luca Ranieri dari Fiorentina saat pertandingan sepak bola Seri A antara Roma dan Fiorentina di stadion Olimpiade Roma, Senin (10/12/2023) dinihari WIB.
Foto: AP/Gregorio Borgia
Paulo Dybala dari Roma (kanan) berebut bola dengan Christian Kouame dari Fiorentina (kiri) dan Luca Ranieri dari Fiorentina saat pertandingan sepak bola Seri A antara Roma dan Fiorentina di stadion Olimpiade Roma, Senin (10/12/2023) dinihari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Paulo Dybala hanya tampil selama kurang lebih 22 menit saat AS Roma menjamu Fiorentina pada giornata ke-15 Serie A, Senin (11/10/2023) dini hari WIB. Penyerang asal Argentina itu terpaksa ditarik keluar pada menit ke-25 lantaran mengalami cedera.

Mantan penyerang Juventus itu sebenarnya tampil cukup apik di laga tersebut. Dybala berhasil mencatatkan assist saat memberikan umpan kepada Romelu Lukaku untuk mencetak gol pembuka di laga tersebut pada menit kelima. Namun, itu menjadi kontribusi terakhir Dybala di laga tersebut.

Baca Juga

Penyerang berusia 30 tahun itu mengalami cedera saat berduel dengan gelandang Fiorentina, Arthur Melo, dalam perebutan bola. Dyaba terlihat salah menempatkan tumpuan di kaki kananya. Dyabala akhirnya tidak bisa melanjutkan laga dan digantikan oleh Sardar Azmoun.

Berdasarkan laporan sementara, Dybala mengalami cedera otot pada paha kanan. Namun, menilik insiden saat mengalami cedera tersebut, tidak tertutup kemungkinan buat penyerang berjuluk La Joya tersebut mengalami cedera lutut. Dybala pun dilaporkan segara melakukan tes medis terkait cedera yang tengah dialaminya.

''Dybala melakoni pemeriksaan lanjutan bersama tim medis AS Roma pada Senin (11/10/2023) pagi waktu setempat. Pemeriksaan ini nantinya akan menentukan jenis cedera yang dialami Dybala dan kisaran waktu pemulihan yang dibutuhkan,'' tulis laporan Il Tempo, Senin (11/12/2023).

Apabila mengalami cedera otot, Dybala kemungkinan besar bisa kembali merumput dalam waktu relatif lebih cepat. Namun, jika didera cedera lutut, Dybala sepertinya akan menepi untuk jangka yang lebih panjang. 

Sebelumnya, Dybala sempat mengalami cedera lutut, yang memaksanya absen tiga pertandingan di semua ajang pada Oktober silam. cedera di laga kontra Fiorentina ini tercatat menjadi cedera ketiga yang dialami Dybala pada musim ini. Imbasnya, Dybala terpaksa absen di empat laga di semua ajang.

Selain harus menajalani proses pemulihan, Dybala juga mesti melakoni sejumlah sesi untuk mengembalikan kebugarannya. Eks penyerang sayap Palermo itu tercatat baru tampil di 14 pertandingan dan menyumbang empat gol dan enam assist di semua ajang pada musim ini.

Pada musim lalu atau musim debutnya bersama AS Roma, Dybala juga kerap terganggu cedera. Dybala tercatat mengalami enam cedera, termasuk kelelahan otot dan tulang, cedera hamstring, dan cedera engkel pada sepanjang musim lalu. Imbasnya, Dybala terpaksa absen di 18 laga di semua ajang pada musim lalu.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement