Selasa 12 Dec 2023 06:09 WIB

Erik Ten Hag: MU Bisa Kalahkan Bayern Munchen!

MU harus mengalahkan Bayern Munchen dan berharap Copenhagen dan Galatasaray imbang.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United Erik ten Hag.
Foto: EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester United Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United dapat mengalahkan Bayern Munchen pada Rabu (13/12/2023) dini hari WIB untuk menjaga mereka tetap berlaga di kompetisi Eropa. The Red Devils berada dalam bahaya serius terancam finis di posisi terbawah di Grup A Liga Champions.

Mereka harus mengalahkan Bayern dan kemudian berharap Copenhagen dan Galatasaray bermain imbang di pertandingan grup lainnya untuk melaju ke babak gugur.

Baca Juga

"Apa yang saya tahu adalah saya tidak pernah berpikir dalam skenario negatif," kata manajer Erik Ten Hag sebelum pertandingan, seperti dikutip dari Tribal Football, Selasa (12/12/2023).

Ia menegaskan, MU berpikir positif. Mereka tahu apa yang harus dilakukan agar mendapatkan kemenangab untuk bertahan di Eropa. Jadi, kata dia, MU akan bersiap dengan keyakinan itu, dengan perasaan bahwa mereka mampu melakukannya.

"Saya pikir kami telah menunjukkan dalam beberapa pekan terakhir bahwa, ketika kami dalam kondisi terbaik, kami bisa melakukannya," ungkap Ten Hag.

Ia menyadari Setan Merah tidak konsisten. Namun Bruno Fernandes dkk dapat menyuguhkan penampilan yang sangat bagus dan performa terbaik. Ketika bisa menyajikan performa terbaik itu, MU bisa mengalahkan lawan mana pun.

"Pertandingan melawan Chelsea, pertandingan melawan Everton, pertandingan melawan Galatasaray. Saya tahu tim ini bisa tampil di level yang sangat tinggi. Namun hal itu dimulai dengan sikap yang tepat. Kami harus memperbaiki hal itu. Adalah tanggung jawab saya untuk mengatur tim dan mempersiapkan tim. Jika kami semua kompak, bersatu dan memiliki rencana yang bagus, kami akan melaju dan bisa mengalahkan lawan mana pun," kata dia.

Ia menegaskan, Old Trafford bukanlah tempat yang menyenangkan untuk didatangi oleh lawan. Namun semuanya harus dimulai dari MU sendiri. Di mata Ten Hag, ada ikatan yang sangat kuat antara tim dan para pendukung. Mereka selalu berada di belakang tim, bahkan ketika Setan Merah mengalami kemunduran. 

"Namun, kami sadar bahwa ini dimulai dari diri kami sendiri. Kami harus memikul tanggung jawab dan memberikan semangat kepada para pendukung," jelas Ten Hag. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement