Selasa 12 Dec 2023 06:51 WIB

Ronaldo Cetak Gol ke-50 Tahun Ini, Al Nassr ke Semifinal Piala Raja Saudi

Al Nassr mengalahkan Al Shabab 5-2.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Al Nassr Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/JIJI PRESS
Penyerang Al Nassr Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Cristiano Ronaldo belum berhenti menunjukkan ketajamannya. Usianya boleh telah menyentuh angka 38, tapi kepiawaiannya menjebol gawang lawan masih mendapat acungan jempol.

Teranyar, ia ikut berperan meloloskan Al-Nassr ke semifinal Piala Raja Arab Saudi. Ronaldo dan rekan-rekan perkasa di perempat final. Mereka mengalahkan tuan rumah Al-Shabab, 5-2, di Al-Shabab Club Stadium, Selasa (12/12/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Ronaldo turun sejak awal. Pada menit ke-74, ia membobol gawang lawan. Upayanya tak mampu dihalau Kim Seung-gyu.

"Cristiano Ronaldo mencetak gol yang ke-50 pada 2023 saat mengalahkan rivalnya, Al-Shabab, 5-2, untuk menembus final Piala Raja Saudi," demikian laporan yang dikutip dari laman BBC.

Secara keseluruhan kubu tamu lebih dominan. Skuad polesan Luis Castro mencapai persentase penguasaan bola hingga 64 persen. Sisanya milik tuan rumah.

Para penggawa Al-Nasrr melepaskan 15 tembakan. Sebanyak sembilan di antaranya, tepat sasaran. Sementara Al Leit alias White Lion, hanya mengoleksi tiga tembakan tepat sasaran.

Gol-gol tim berjuluk Faris Najd lainnya dicetak oleh Sadio Fofana pada menit ke-17. Sadio Mane (28). Abdulrahman Ghareeb (45+4). Mohammed Marab ((90+6). Sementara, pencetak dua gol Al Shabab tercatat atas nama Carlos di menit ke-24, dan Hattan Bahebri, pada pengujung waktu normal.

Kembali ke pencapaian individu Ronaldo, mantan penyerang Real Madrid, Manchester United, dan Juventus itu sudah mencetak 26 gol sepanjang musim 2023/24. Khusus di Liga Pro Saudi. Ia menggetarkan jala lawan dalam 16 kesempatan dalam 15 partai, selama periode tersebut.

Angka demikian, cukup banyak untuk pemain yang pada Februari 2024, berusia 39 tahun. Nampaknya Ronaldo belum menunjukkan tanda-tanda pensiun. Ia masih bergairah beraksi di panggung kompetitif.

Tiga hari lalu, Ronaldo memainkan pertandingan profesional yang ke-1.200 dalam kariernya. Saat itu, Al-Nassr menang 4-1 atas Al-Riyadh. CR7 mencetak satu gol dan menyumbang satu assist di partai tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement