Selasa 12 Dec 2023 10:40 WIB

Gagal Total di MU, Martial Berpotensi Ditampung Tiga Klub Raksasa Italia Ini

Martial lebih banyak menjadi cadangan di MU.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United Anthony Martial
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Manchester United Anthony Martial

REPUBLIKA.CO.ID, MaNCHESTER -- Situasi Anthony Martial di Manchester United terus mendapat sorotan. Setelah diberi kesempatan berkali-kali, Martial masih tenggelam.

Ia tak bisa menjadi sosok pembeda di lini depan United. Keadaan demikian, memengaruhi masa depannya. Martial mendekat ke pintu keluar Stadion Old Trafford.

Baca Juga

"Menyusul konfirmasi Anthony Martial akan meninggalkan Man United pada akhir musim ini, klub-klub tertentu di Serie A, mulai bersiaga memanfaatkan peluang menarik, menampung pemain berstatus agen bebas," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (12/12/2023).

Martial bergabung dengan MU pada 2015 lalu. Saat itu, ia baru berusia 19 tahun. Demi mendapatkan tanda tangan sang penyerang, the Red Devils menyerahkan dana 52,1 juta pounds ke AS Monaco.

Sebuah pembelian fantastis untuk striker yang masih remaja. Kontrak Martial di United sampai Juni 2024. Ada opsi perpanjangan semusim lagi, setelah jatuh tempo. Setan Merah dikabarkan enggan mengaktifkan klausul tersebut.

Performa pria Prancis ini di Old Trafford, naik turun. Ia sempat tampil menjanjikan dalam satu dua pertandingan. Namun secara keseluruhan, ia tidak pernah mencapai level seperti yang diharapkan.

Martial pernah menjalani masa peminjaman di Sevilla. Tepatnya pada 2022 lalu. Hasilnya tak berdampak baik bagi sang pemain.

"Jelas, Martial membutuhkan awal yang baru. Klub selanjutnya, kemungkinan berada di luar Liga Primer. Satu atau dua tim Serie A, mungkin tergoda untuk memberinya bantuan," tambahan kutipan dari Football Italia.

Pertama AC Milan. I Rossoneri butuh striker baru sebagai pelapis atau penerus Olivier Giroud. Cara bermain keduanya berbeda. Martial lebih mirip Rafael Leao dibandingkan Giroud.

Namun justru itu yang diperlukan Milan. Ada warna baru di lini depannya. Sehingga tidak selalu mengandalkan penyerang yang statis di kotak penalti.

Selanjutnya Inter Milan. Inter mempunyai duet penyerang utama, Lautaro Martinez-Marcus Thuram. Meski demikian, skuad I Nerazzurri di lini depan kurang dalam.

Tak ketinggalan AS Roma. Belum jelas apakah Roma akan mempermanenkan status Romelu Lukaku atau tidak. Harga Lukaku menyentuh angka 40 juta euro.

Dengan atau tanpa Romelu, I Giallorossi tetap butuh striker baru di musim depan. Martial bisa menjadi opsi tambahan yang menarik di Stadion Olimpico.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement