Selasa 12 Dec 2023 20:02 WIB

Prediksi Starting XI Man United Vs Bayern Munchen

Erik ten Hag dan Thomas Tuchel sama-sama gemar menggunakan formasi 4-2-3-1.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Laga BAyern Munchen vs Manchester United di Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/Anna Szilagyi
Laga BAyern Munchen vs Manchester United di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Duel kelas atas tersaji pada matchday pamungkas Grup A Liga Champions musim 2023/24. Manchester United versus Bayern Munchen akan bentrok di Stadion Old Trafford pada Rabu (13/12/2023), pukul 03.00 WIB. 

Dikutip dari Whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim. Dari MU, pelatih Erik Ten Hag bakal menggunakan formasi andalannya, 4-2-3-1. Ia sering memakai pola ini nyaris di semua partai the Red Devils dengan beberapa penyesuaian.

Baca Juga

Andre Onana di bawah mistar gawang. Di depan Onana, berdiri empat bek sejajar. Luke Shaw di kiri, Aaron Wan-Bissaka di kanan. Duet Jonny Evans-Harry Maguire mengisi pos palang pintu.

Di sektor gelandang bertahan, dua nama bercokol di sana, yakni Kobbie Mainoo di kiri dan Scott McTominay di kanan. Alejandro Garnacho menyusur area sayap kiri. Antony bergerak dari sayap kanan. Bruno Fernandes di posisi nomor 10 alias gelandang serang. Rasmus Hojlund berperan sebagai ujung tombak.

Munchen juga bakal menerapkan formasi serupa. Thomas Tuchel berpotensi memakai formasi 4-2-3-1.

Di area kiper ada Manuel Neuer. Di depan sang kapten, berdiri empat bek sejajar. Raphael Guerreiro di kiri, Konrad Laimer di kanan. Duet Dayot Upamecano, Kim Min-Jae mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang bertahan, ada Leon Goretzka di kiri dan Joshua Kimmich di kanan.

Leroy Sana bergerak di sayap kiri. Kingsley Coman menyusur area sayap kanan. Jamal Musiala memainkan peran sebagai pemain nomor 10. Adapun Harry Kane berperan sebagai juru gedor.

Berikut prediksi starting XI MU vs Munchen:

Man United (4-2-3-1)

Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Jonny Evans, Harry Maguire, Luke Shaw; Kobbie Mainoo, Scott McTominay: Antony, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

Bayern Munchen (4-2-3-1)

Manuel Neuer; Konrad Laimer, Dayot Upamecano, Kim Min-jae, Raphael Guerreiro; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Kingsley Coman, Jamal Musiala, Leroy Sane; Harry Kane

Pelatih: Thomas Tuchel

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement