Selasa 12 Dec 2023 20:19 WIB

Toni Kroos Puji Kesabaran Brahim Diaz di Skuad Real Madrid

Kroos bahkan meminta para pemain lain untuk mencontoh etos kerja Brahim Diaz.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang Real Madrid Brahim Diaz usai menjebol gawang lawan.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Gelandang serang Real Madrid Brahim Diaz usai menjebol gawang lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang veteran Real Madrid, Toni Kroos, melempar pujian kepada playmaker Los Merengues yang sedang tampil bagus sepanjang musim 2023/2024.

Kroos bahkan meminta para pemain lain untuk mencontoh etos kerja yang dicontohkan oleh Brahim Diaz.

Baca Juga

"Dia bermain sangat bagus. Brahim hampir tidak mendapat menit bermain di dua bulan pertama musim ini dan sekarang tiba-tiba dia bermain begitu banyak," kata Kroos menjelaskan dilansir Madrid Universal, Senin (12/12/2023).

Brahim awalannya tidak mendapat banyak kesempatan bermain secara reguler di skuad utama El Real. Bahkan hingga pihak klub sempat meminjamkan sang pemain ke AC Milan selama dua musim.

Namun perlahan tapi pasti Brahim menunjukkan kualitasnya. Kesabaran pemain asal Spanyol terbukti ketika ia dipercaya Carlo Ancelotti mengisi spot lini tengah Los Merengues.

Alhasil, Kroos menjelaskan pentingnya pemain cadangan mencontohkan Brahim Diaz.

"Dia menyampaikan hasilnya. Brahim menutup pun mengisi kekosongan yang ada di dalam skuad dan ia menjalani dengan sangat baik," sambung pesepak bola asal Jerman.

Kroos kini tidak lagi menjadi nama pertama dalam daftar tim, tetapi memiliki peran penting sebagai pemain yang lebih berpengalaman di ruang ganti El Real.

Sejauh ini, Kroos telah membuat 20 penampilan untuk Los Blancos musim dengan 13 kali menjadi starter. Dalam durasi tersebut, ia sudah mencetak satu gol dan memberikan lima assist.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement