Selasa 12 Dec 2023 22:45 WIB

Arteta Ajak Dennis Bergkamp Kembali ke Arsenal

Bergkamp merupakan salah satu legenda Arsenal.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Legenda Arsenal, Denis Bergkamp. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengundang Dennis Bergkamp untuk kembali ke klub sebagai bagian dari rencana masa depan tim.
Foto: premier league
Legenda Arsenal, Denis Bergkamp. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengundang Dennis Bergkamp untuk kembali ke klub sebagai bagian dari rencana masa depan tim.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengundang Dennis Bergkamp untuk kembali ke klub sebagai bagian dari rencana masa depan tim London Utara. Arteta disebut menawarkan sang legenda untuk berada di bangku kepelatihan tim akademi.

Bergkamp menghabiskan 11 tahun bersama Arsenal antara tahun 1995 hingga 2006, di mana ia dipuji sebagai salah satu talenta terbaik yang pernah dimiliki kompetisi Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Setelah gantung sepatu pada 2006, Bergkamp memasuki dunia kepelatihan di klub masa kecilnya, Ajax Amsterdam, memegang peran asisten manajer dan manajer tim junior, pun pelatih untuk para penyerang tim.

Hanya saja ia dipecat oleh Ajax pada bulan Desember 2017 dan kemudian menjabat asisten manajer untuk tim Almere City U-21 selama beberapa bulan sebelum akhirnya kembali keluar dari pinggir lapangan.

Kini diberitakan Football Transfer, Selasa (12/12/2023), pria asal Belanda mendapat tawaran dari pelatih Arsenal, Mikel Arteta, untuk mengambil peran di akademi the Gunners.

Entrenador asal Spanyol, Arteta, sendiri menilai kehadiran Bergkamp yang juga seorang ikon bagi pendukung Meriam London jelas bisa jadi tambahan yang sangat berharga.

Lebih lanjut sumber yang sama menambahkan Bergkamp bersedia untuk menghidupkan kembali karier kepelatihannya usai empat tahun meninggalkan ruang ganti tim.

Diskusi antara kedua belah pihak dikatakan sedang berlangsung, belum diketahui secara pasti peran apa yang bakal dijalankan pria 54 tahun. Meski muncul dugaan bahwa Bergkamp bisa menjadi penerus Jack Wilshere sebagai manajer tim U-18 the Gunners.

Kembali ke London Utara jelas menjadi cerita yang menarik bagi Bergkamp. Seragam Gudang Peluru tentu selalu melekat dalam diri Bergkamp. Terlebih ia pernah merengkuh tiga titel Liga Primer Inggris sekaligus memainkan peran penting dari kesuksesan Invincibles musim 2003/2004.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement