Rabu 13 Dec 2023 07:41 WIB

Di Lorenzo Anggap Napoli Pantas Dampingi Madrid ke Fase Gugur Liga Champions

Napoli finis kedua di Grup C Liga Champions.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Para pemain Napoli
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Para pemain Napoli

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Napoli meraih kemenangan 2-0 atas Braga pada laga terakhir Grup C Liga Champions yang berlangsung Rabu (13/12/2023) dini hari WIB. Hasil ini mengamankan wakil Italia itu di babak gugur Liga Champions.

Sebuah gol bunuh diri dari Serdar Saatci pada menit kesembilan membawa Napoli unggul. Menit ke -33 Victor Osimhen menambahkan satu gol lagi sebelum turun minum di Stadion Diego Armando Maradona.

Baca Juga

Napoli telah menelan tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi di bawah asuhan pelatih baru Walter Mazzarri, yang menggantikan Rudi Garcia yang dipecat bulan lalu. Namun i Partenopei akhirnya meraih kemenangan dan finis di urutan kedua di bawah juara 14 kali Real Madrid di Grup C. Madrid mengalahkan Berlin 3-2 dalam pertandingan grup lainnya untuk mengukir rekor sempurna enam kemenangan.

"Target kami adalah untuk lolos dari grup yang tidak mudah," kata kapten Napoli, Giovanni Di Lorenzo, dikutip AP. "Kami berjuang keras dan saya pikir kami bisa mengatakan bahwa kami pantas mendapatkannya."

Saatci membelokkan sebuah umpan silang ke dalam gawangnya sendiri sembilan menit pertandingan berjalan. Kemudian Osimhen mengarahkan bola dengan tumitnya meneruskan umpan dari Natan, yang telah berlari melewati barisan pertahanan Braga.

Tendangan Ricardo Horta membentur tiang gawang pada akhir babak kedua sebagai peluang terbaik Braga.

"Menjaga clean sheet juga merupakan hal yang positif," kata Di Lorenzo. "Alex Meret melakukan dua penyelamatan hebat. Kami senang untuknya dan penting bagi lini pertahanan untuk tidak kebobolan untuk meraih kemenangan."

Di liga domestik, Napoli berada di urutan keenam di Serie A, 14 poin di belakang pemimpin klasemen Inter Milan.

"Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami perlu meningkatkan diri di beberapa area," ujar Di Lorenzo. "Penampilan yang selalu ada dan itu memberi kami kepercayaan diri untuk menghadapi tahun yang baru." 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement