Rabu 13 Dec 2023 09:16 WIB

Ancelotti Labeli Kemenangan Madrid Atas Union Berlin Sebagai Pertandingan yang Aneh

El Real selalu menang dari enam laga di Grup C Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Rodrygo (kiri) dari Madrid dan kiper Berlin Frederik Ronnow (kanan) beraksi pada pertandingan penyisihan grup Liga Champions UEFA antara Union Berlin dan Real Madrid, di Berlin, Jerman, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Clemens Bilan
Rodrygo (kiri) dari Madrid dan kiper Berlin Frederik Ronnow (kanan) beraksi pada pertandingan penyisihan grup Liga Champions UEFA antara Union Berlin dan Real Madrid, di Berlin, Jerman, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Real Madrid meraih hasil sempurna pada babak penyisihan Liga Champions musim ini. El Real selalu menang dari enam laga di Grup C. Teranyar, Madrid berjaya di Jerman. 

Los Blancos menaklukkan tuan rumah Union Berlin di Olimpiastadion, Berlin, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB. Selepas duel tersebut pelatih Madrid Carlo Ancelotti menilai timnya baru saja melewati laga aneh.

Baca Juga

"Ini pertandingan yang sedikit aneh. Kami mengendalikan dengan baik selama 40 menit, dan dalam dua menit gila, mereka membuat situasi menjadi sulit bagi kami," kata Ancelotti, dikutip dari Football Espana.

Ia membahas kejadian pada babak pertama. Raksasa Spanyol ini sangat dominan. Bahkan pada menit ke-45, Madrid mendapat hadiah penalti. Kesempatan emas bagi El Real untuk memimpin. Luka Modric menjadi eksekutor. Sayang, Modric gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Sepakan gelandang asal Kroasia itu ditepis penjaga gawang lawan.

Setelahnya, kiper Union Frederik Ronnow menendang bola jauh ke depan. Bek Los Blancos David Alaba kurang jeli mengantisipasi. Sapuan Alaba justru membuat bola jatuh di depan penggawa Die Eisernen, Kevin Volland. Dengan tenang, Volland memperdaya Kepa Arrizabalaga.

Selepas turun minum, Madrid bangkit. Ancelotti menemukan formula tepat agar pasukannya lebih efektif. Alhasil kubu tamu berhasil membalikkan keadaan lewat sepasang gol Joselu.

"Kami mencoba lebih banyak memberikan umpan silang karena kami mempunyai pemain yang sangat bagus di udara. Ketika Anda memiliki striker seperti Joselu, Anda harus mencoba lebih banyak memberikan umpan silang," ujar Don Carlo.

Kejar mengejar gol masih terlihat menjelang laga usai. Pada menit ke-85, Union Berlin menyamakan kedudukan melalui sepakan keras Alex Kral. Empat menit berselang, upaya Dani Ceballos membuat Madrid terus memimpin hingga akhir.

Selepas menuntaskan tugasnya di Eropa, agenda domestik menanti El Real. Setelah ini Los Blancos berjumpa Villarreal pada jornada ke-17 La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (18/12/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement