Kamis 14 Dec 2023 06:02 WIB

Galeno Bersinar Saat Porto Pastikan Tempat di Babak Gugur Liga Champions

Galeno cetak dua gol dan dua assist dalam kemenangan Porto 5-3 atas Shakhtar.

Pemain Porto Galeno (kanan) mencetak gol ke gawang Shakhtar Donetsk dalam lanjutan Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Pemain Porto Galeno (kanan) mencetak gol ke gawang Shakhtar Donetsk dalam lanjutan Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Galeno dari Porto mencetak dua gol dan memberi assist untuk dua gol lainnya dalam kemenangan 5-3 di kandang sendiri, Estadio Do Dragao, atas Shakhtar Donetsk pada Kamis (14/12/2023) dini hari WIB. Kemenangan ini mengamankan satu tempat di babak gugur Liga Champions.

Porto menempati posisi kedua di Grup H dengan 12 poin, sejajar dengan juara grup Barcelona, sementara Shakhtar berada di posisi ketiga dan akan turun ke babak playoff Liga Europa.

Baca Juga

Porto memecah kebuntuan setelah sembilan menit ketika Galeno yang tidak terkawal mencetak gol dari jarak dekat setelah menerima umpan silang, sebelum pemain Shakhtar, Danylo Sikan, menyamakan kedudukan di menit ke-29.

Galeno mencetak gol keduanya dua menit sebelum jeda dengan tendangan dari tepi kotak penalti untuk mengembalikan keunggulan Porto. Ia terus menghantui Shakhtar pada menit ke-62 saat ia memberi umpan kepada Mehdi Taremi di dalam kotak penalti untuk mencetak gol ketiga Porto.

Sebuah gol bunuh diri dari gelandang Porto, Stephen Eustaquio, pada menit ke-72 memperkecil ketertinggalan. Namun Pepe mencetak gol keempat Porto, yang juga merupakan assist dari Galeno, tiga menit kemudian, dan Francisco Conceicao menambahkan gol kelima pada menit ke-82.

Eguinaldo mencetak gol hiburan bagi Shakhtar dua menit sebelum pertandingan berakhir.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement