Kamis 14 Dec 2023 11:36 WIB

Dapat Pujian dari Chiellini, Donnarumma Langsung Ingat Momen Italia Juara Euro 2020

Donnarumma menjaga gawang PSG saat bermain imbang 1-1 dengan Dortmund.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Kiper PSG Gianluigi Donnarumma
Foto: AP/Michel Spingler
Kiper PSG Gianluigi Donnarumma

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Gianluigi Donnarumma ikut membela Paris Saint-Germain (PSG) menghadapi tuan rumah Borussia Dortmund pada matchday pamungkas Grup F Liga Champions. Duel di Signal Iduna Park, Kamis (14/12/2023) dini hari WIB, berkesudahan imbang 1-1.

Setelah pertandingan, sang kiper mendapat sambutan dari mantan kaptennya di tim nasional Italia Giorgio Chiellini yang menjadi salah satu bintang tamu Sky Sports. Sosok yang baru saja pensiun ini memuji Donnarumma.

Baca Juga

Menurut Chiellini, eks portiere AC Milan itu pesepak bola Italia terbaik saat ini. Mendengar kata-kata tersebut, Donnarumma tersentuh. Ia berterima kasih.

Ia merasa memiliki kedekatan personal dengan Chiello. Ia juga sudah mendengar legenda hidup Juventus itu baru saja gantung sepatu. Ia mendoakan yang terbaik untuk pria 39 tahun itu.

"Kami berbagi momen luar biasa bersama. Kami membuat sejarah, dan saya senang menjadi bagian dari petualangannya," kata Donnarumma kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Donnarumma dan Chiellini merupakan bagian dari skuad Gli Azzurri yang merajai Euro 2020. Ajang tersebut sempat mengalami penundaan, dan baru berlangsung pada 2021. Pada partai final, mereka mengalahkan Inggris lewat adu penalti.

Kini Donnarumma fokus dalam kariernya di Prancis. Ia tak tergantikan di bawah mistar gawang PSG. Les Parisiens lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Fakta ini menaikkan semangat anak asuh Luis Enrique, terutama untuk Donnarumma. Pasalnya, penjaga gawang 24 tahun itu baru saja melewati periode sulit. Ia kebobolan gol yang seharusnya bisa dihindari saat mereka menghadapi AS Monaco dan Newcastle United. Kritik terhadapnya bermunculan. 

Belum berhenti sampai di situ, ia mendapat kartu merah ketika membela PSG menghadapi Le Havre. Saat itu, Donnarumma baru mentas selama 10 menit. Meski demikian, ia tetap mendapatkan kepercayaan dari Enrique.

"Saya berterima kasih kepada pelatih atas kepercayaannya kepada saya," ujar jebolan akademi Milan ini.

Sekembalinya dari Jerman, mereka fokus ke kompetisi domestik. PSG bertamu ke markas LOSC Lille dalam lanjutan Ligue 1 Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement