Kamis 14 Dec 2023 23:59 WIB

Inter Berjuang Atasi Persoalan Pertahanan Jelang Laga Kontra Lazio

Milan akan menghadapi tim papan tengah Monza.

Para pemain Inter Milan
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Para pemain Inter Milan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemuncak klasemen Serie A, Inter Milan, telah mengawali musim ini dengan sangat baik. Namun pelatih Simone Inzaghi mungkin harus bermain tanpa tiga pemain bertahan kuncinya pada Senin (18/12/2023) dini hari WIB saat mereka mengunjungi tim Lazio yang masih dalam proses pencarian.

Inter tidak akan diperkuat bek sayap kanan mereka, Denzel Dumfries. Adapun Benjamin Pavard dan Stefan de Vrij juga kemungkinan besar akan absen karena cedera.

Baca Juga

Ketiganya telah berperan penting saat Inter mengawali musim ini dengan baik, hanya kebobolan tujuh gol dari 15 pertandingan pembuka.

Di sisi lain, Lazio asuhan Maurizio Sarri akan berharap dapat menutup jarak untuk mengejar posisi enam besar, setelah mengalami awal musim yang buruk. Lazio memiliki 21 poin dan berada di peringkat 10, tertinggal 17 poin dari Inter.

Perebutan gelar juara akan menjadi pertarungan dua arah antara Inter dan Juventus di peringkat kedua, yang tertinggal dua poin dari sang pemuncak klasemen.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tak mau menunjukkkan ambisi timnya pada musim ini. Ia mengatakan target utama mereka adalah finis di posisi empat besar, menjelang pertandingan melawan Genoa pada Sabtu (16/12/2023) dini hari WIB.

"Kami tahu Inter favorit, mereka tim yang dibangun untuk memenangkan liga," kata Allegri. "Kami telah mengikuti jalur pertumbuhan dan kami harus terus berkembang dengan tujuan utama untuk kembali bermain di Liga Champions."

Jarak antara dua tim teratas dan tim lainnya semakin melebar, dengan pelatih AC Milan Stefano Pioli berada di bawah tekanan saat mereka tertinggal sembilan poin dari Inter dengan berada di peringkat tiga.

Milan diharapkan untuk memperjuangkan gelar musim ini tetapi telah tergelincir dari jalurnya. Sementara kiprah di Liga Champions juga berakhir, meskipun masih bisa berlaga di babak playoff Liga Europa. Milan akan menghadapi tim papan tengah, Monza, di San Siro pada Ahad.

Pelatih baru Napoli Walter Mazzarri telah kalah dalam dua pertandingan terakhirnya. Ini membuat sang juara bertahan berada di peringkat enam, berjarak 14 poin dari puncak klasemen.

Setelah hanya meraih satu poin dalam empat pertandingan kandang terakhir mereka di liga, tidak akan ada rasa puas diri saat Napoli menjamu Cagliari pada Sabtu. Meskipun anak asuh Claudio Ranieri berada di peringkat 16 klasemen.

Tim kejutan musim ini, Bologna, akan menjamu AS Roma pada Ahad dalam sebuah pertarungan antara peringkat empat dan lima di papan klasemen. Kedua tim sama-sama mengoleksi 25 poin, tapi Roma menempati posisi terakhir kualifikasi Liga Champion.

sumber : Reuters

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement