Jumat 15 Dec 2023 20:29 WIB

Spalletti Bela Nico Zaniolo yang Kesulitan di Aston Villa

Ini membuat banyak yang khawatir tentang kontribusinya untuk Azzuri jelang Euro 2024.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bintang baru Aston Villa Nicolo Zaniolo (kanan).
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Bintang baru Aston Villa Nicolo Zaniolo (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih timnas Italia Luciano Spalletti membela Nicolo Zaniolo yang kesulitan tampil mengesankan sejak pindah ke Aston Villa pada musim panas. Dia hanya mencetak satu gol dalam 16 pertandingan bersama Villa.

Ini membuat banyak yang khawatir tentang kontribusinya untuk Azzuri jelang Euro 2024. Menurut Spalletti, Zaniolo tetap menunjukkan kualitasnya di lapangan.

Baca Juga

“Zaniolo sangat kuat jika Anda melihat kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi pesepakbola top, dia memiliki banyak kualitas tersebut. Anda hanya perlu 'membersihkan' perhatiannya," ujarnya dilansir dari football italia, Jumat (15/12/2023).

Mantan pelatih Napoli itu juga menyinggung mengenai rasa lapar yang harus dimiliki oleh pemain muda. Menurut Spalletti mereka tidak boleh banyak duduk di bangku cadangan. Mereka harus banyak mendapatkan pengalaman di luar negeri.

Setelah mendapatkan pengalaman, kata Spalletti, mereka harus kembali ke Italia dan bermain di level tinggi. Oleh karena itu Spalletti memberikan dukungannya kepada Zaniolo.

Spalletti sangat menantikan memimpin Italia di Euro 2024. Bagi Spalletti tak ada yang lawan mudah di dalam grup. Sebagai juara bertahan, menurut Spalletti timnya harus tampil bagus. "Tidak ada grup yang mudah dalam sepakbola," kata Spalletti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement