Sabtu 16 Dec 2023 23:55 WIB

Ini Hasil Laga Manchester City Vs Crystal Palace

Palace memberikan perlawanan luar biasa kepada City.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester City Jack Grealish merayakan gol bersama rekan-rekannya.
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Pemain Manchester City Jack Grealish merayakan gol bersama rekan-rekannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City ditahan imbanh saat menjamu Crystal Palace dalam pertandingan pekan ke-17 Liga Primer Inggris 2023/2024 di Stadion Etihad, Sabtu (16/12/2023) malam WIB. City mendominasi dan namun laga dengan berakhir dengan skor 2-1.

Manchester City langsung menciptakan peluang di menit kelima. Silva mengembalikannya ke Walker, yang mengirimkan umpan silang indah ke tepi kotak penalti. Alvarez menanduknya namun Henderson melakukan penyelamatan untuk menepisnya dan menghasilkan tendangan sudut.

Baca Juga

Empat menit berselang, percobaan dilakukan olwh Dias. Ia menerima bola liar dari blok yang dilakukan oleh Guehi. Dia melepaskan tembakannya dengan manis, tapi masih terlalu tinggi dari sasaran. 

Di menit ke-24, Manchester City akhirnya berhasil memetik keunggulan. Itu berawal dari operan Grealish kepada Dias, yang melanjutkan kepada Foden. Dia melakukan penetrasi sebelum mengumpan kepada Grealish. Grealish langsung melepaskan tembakan ke gawang dan masuk ke pojok bawah. Skor 1-0 untuk City bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, City terus memberikan tekanan. Grealish mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti di sebelah kiri dan Alvarez melepaskan umpan silang indah tepat ke tiang jauh. Namun Rodri baru saja melangkah terlalu dini dan menghindari bola. Dia dinilai mengganggu permainan, dan gol tersebut dianulir.

Lewis menggandakan keunggulan City di menit ke-54. Grealish memotong ke dalam dari kiri dan membawanya ke tepi kotak sebelum mencari Foden. Sentuhan pertamanya terjadi di antara Rodri dan Lewis, namun Lewislah yang memanfaatkan peluang tersebut, melepaskan tendangan voli melewati Henderson. Setelah pemeriksaan singkat VAR untuk mengetahui offside, gol tetap sah!  2-0 untuk City.

Di menit ke-76, Mateta msmperkecil ketertinggalan. Richards memainkannya jauh dari dalam area pertahanannya sendiri, dan Walker membiarkannya lewat begitu saja.  Pemain sayap itu melepaskan umpan silang melalui kaki Dias dan Mateta benar-benar bebas di tengah kotak penalti untuk memasukkannya ke gawang yang merubah skor menjadi 1-2.

Palace lalu menyamakan kedudukan setelah mencetak gol melalui penalti pada menit 90+5.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement