Ahad 17 Dec 2023 15:17 WIB

Prediksi Starting XI Liverpool vs Manchester United yang akan Tanding Tengah Malam Ini

MU dibayangi kekalahan memalukan musim lalu jelang laga ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Liverpool akan menghadapi Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Ahad, 17 Desember 2023, pukul 23.30 WIB.
Foto: Dok EPA/Republika
Liverpool akan menghadapi Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Ahad, 17 Desember 2023, pukul 23.30 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Sebuah bigmatch tersaji pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris musim 2023/24. Liverpool bertemu Manchester United.

The Reds berstatus tuan rumah partai klasik ini. Jadi duel tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Ahad (17/12/2023), pukul 23.30 WIB. Dikutip dari whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Baca Juga

Dimulai dari Liverpool. Pelatih Jurgen Klopp bakal menggunakan formasi 4-3-3. Pola demikian, sering ia terapkan, nyaris di semua pertandingan the Reds.

Alisson Becker kembali berada di bawah mistar gawang. Di depan Alisson, berdiri empat bek sejajar. Kostas Tsimikas di kiri, Trent Alexander-Arnold di kanan, lalu duet Virgil van Dijk-Ibrahima Konate mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Ryan Gravenberch di kiri, Wataru Endo di tengah, Dominik Szoboszlai di kanan.

Terakhir di lini serang. Luis Diaz di kiri. Mohamed Salah di kanan. Darwin Nunez di posisi nomor sembilan alias ujung tombak.

Beralih ke MU. Nampaknya, Ten Hag berpotensi mengubah formasinya. Dari yang biasa 4-2-3-1, kali ini menjadi 4-3-3. Mirip seperti sang rival.

Andre Onana di bawah mistar gawang. Di depan Onana, berdiri empat bek sejajar. Diogo Dalot di kiri, Aaron Wan-Bissaka di kanan. Duet Raphael Varane-Victor Lindelof mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Sofyan Amrabat di kiri, Scott McTominay di tengah, Kobbie Mainoo di kanan.

Menuju lini serang. Marcus Rashford di kiri. Alejandro Garnacho di kanan. Rasmus Hojlund berperan sebagai ujung tombak.

 

Starting XI Liverpool: Becker, Tsimikas, Alexander-Arnold, Van Dijk, Konate, Gravenberch, Szoboszlai, Endo, Diaz, Salah, Nunez

Pelatih: Jurgen Klopp

 

 

Starting XI Man United: Onana, Dalot, Wan-Bissaka, Varane, Lindelof. Amrabat, McTominay, Mainoo, Rashford, Garnacho, Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement