Ahad 17 Dec 2023 15:38 WIB

Prediksi Susunan Starting XI Arsenal vs Brighton

Arsenal akan menemui lawan sulit.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP Photo/Kin Cheung
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Salah satu duel kelas atas tersaji pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris musim 2023/24. Arsenal menghadapi Brighton and Hove Albion.

The Gunners bertindak sebagai tuan rumah. Jadi, partai ini berlangsung di London Utara. Tepatnya di Stadion Emirates, Ahad (17/12/2023) pukul 21.00 WIB. Dikutip dari whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Baca Juga

Dimulai dari Arsenal. Seperti biasa, pelatih Mikel Arteta bakal menggunakan formasi 4-3-3. Pola ini sering ia pakai, nyaris di semua pertandingan the Gunners.

David Raya di bawah mistar gawang. Di depan Raya berdiri empat bek sejajar. Oleksandr Zinchenko di kiri, Ben White di kanan. Duet Gabriel Magalhaes-William Saliba mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Kai Havertz di kiri, Declan Rice di tengah, Martin Odegaard di kanan. 

Menuju lini serang. Gabriel Martinelli di kiri. Bukayo Saka di kanan. Gabriel Jesus berperan sebagai ujung tombak.

Beralih ke Brighton. Roberto De Zerbi bakal memakai formasi 4-2-3-1. Pola ini sering ia terapkan di berbagai pertandingan the Seagulls.

Bart Verbruggen di bawah mistar gawang. Di depan sang kiper, berdiri empat bek sejajar. Igor Julio di kiri, Pascal Gross di kanan. Duet Lewis Dunk-Jan Paul van Hecke mengisi pos palang pintu.

Berlanjut ke sektor gelandang bertahan. Dua nama bercokol di sana. Carlos Baleba di kiri, Billy Gilmour di kanan.

Kaoru Mitoma bergerak di sayap kiri. Simon Adingra menyusuri sayap kanan. Joao Pedro di posisi nomor 10 alias gelandang serang. Evan Ferguson berperan sebagai ujung tombak.

 

Starting XI Arsenal: Raya, Zinchenko, White, Magalhaes, Saliba, Havertz, Rice, Odegaard, Martinelli, Saka, Jesus

Pelatih: Mikel Arteta

 

 

Starting XI Brighton: Verbruggen, Julio, Gross, Dunk, Hecke, Baleba, Gilmour, Mitoma, Adingra, Pedro, Ferguson.

Pelatih: Roberto De Zerbi

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement