Senin 18 Dec 2023 12:18 WIB

Ten Hag Sanjung Performa Varane Saat Pimpin Lini Belakang MU di Markas Liverpool

Setan Merah sukses meredam gempuran bertubi-tubi Liverpool.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bek Manchester United Raphael Varane saat laga kontra Liverpool di Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Bek Manchester United Raphael Varane saat laga kontra Liverpool di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag memuji performa pasukannya ketika menahan imbang tuan rumah Liverpool pada laga pekan ke-17 Liga Primer Inggris musim 2023/24. Papan skor di Stadion Anfield menunjukkan angka 0-0 dalam duel yang berakhir pada Senin (18/12/2023) dini hari WIB itu. Setan Merah sukses meredam gempuran bertubi-tubi tuan rumah.

Ten Hag secara khusu memberikan pujian terhadap performa Raphael Varane. Bek asal Prancis ini menjadi tembok kokoh di belakang. Sebenarnya, Varane dalam situasi sulit. Belakangan ia lebih sering menghuni bangku cadangan. Ketika diturunkan di partai besar seperti ini, Varane bisa langsung kuat menahan gempuran.

Baca Juga

"Tentu saja kami tahu kemampuannya dan dia punya banyak penampilan seperti ini. Saya pikir dia melakukan dengan sangat baik, seperti yang dilakukan seluruh tim. Ia dan Jonny Evans memimpin dari belakang. Andre Onana juga memainkan peran besar di dalamnya," kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ten Hag bisa menyebutkan nama banyak pemain. Pasalnya, ini merupakan hasil kerja sama tim. Semua turut andil di lapangan.

Aksi Kobbie Mainoo juga mendapat sorotan. Pemuda 18 tahun itu pertama kali bermain di Anfield. Dengan atmosfer yang menggelegar, Mainoo tampak tenang menghadapinya.

"Ketika dia lebih sering terbiasa dengan pertandingan-pertandingan seperti ini, kami akan mendapatkan lebih banyak kegembiraan darinya," ujar Ten Hag.

Hasil ini membuat MU tertahan di urutan ketujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris. Dengan mengantongi 28 poin, Setan Merah tertinggal enam angka di belakang Manchester City di urutan keempat. 

The Red Devils harus segera memulihkan diri. Selanjutnya, lawan berat lainnya menanti MU. Anak asuh Ten Hag dijadwalkan bertemu tuan rumah West Ham United pada pekan ke-18 Liga Primer. Duel tersebut berlangsung di Stadion London, Sabtu (23/12/2023) pukul 19.30 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement