Senin 18 Dec 2023 22:27 WIB

Puyol Yakin Spanyol Punya Peluang Juara Euro 2024

Menurut Puyol setiap era timnas memiliki masanya masing-masing.

Marco Materazzi dan Charles Puyol.
Foto: Dok. Rep
Marco Materazzi dan Charles Puyol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda sepak bola Spanyol Carles Puyol mengeklaim Spanyol berpeluang memenangkan Euro 2024. Pasalnya tim asuhan Luis de La Fuente banyak diisi oleh talenta-talenta muda.

Puyol mengatakan pemain muda yang menghuni tim Matador sudah memiliki pengalaman bersama klub-klubnya. Mereka juga mempunyai semangat tinggi.

Baca Juga

"Pengalaman itu akan mereka tampilkan di Euro 2024," ujar Puyol Media Day Jelang Euro 2024 With Charles Puyol, di MCH iNews Tower, Jakarta, Senin (18/12/2023).

Keyakinan mantan bek Barcelona ini terhadap peluang besar Spanyol di Euro 2024 karena pemain muda dipadukan dengan pemain-pemain berpengalaman. Kombinasi tersebut diyakini akan mampu menampilkan permainan yang menawan.

Puyol salah satu pemain di era keemasan sepakbola Spanyol. Puyol membawa Spanyol meraih dua gelar Euro yakni 2008 dan 2012 dan satu Piala Dunia 2010. Di era Puyol lini belakang timnas Spanyol sulit ditembus.

Namun menurut Puyol setiap era timnas memiliki masanya masing-masing. Menurut dia, lini belakang Spanyol saat ini juga tak kalah baiknya pada era dirinya. "Lini belakang Spanyol sangat bagus. Berganti era juga bagus," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement